Notification

×

Iklan

Iklan

Zaim Muhammad: Marwah Serbia Terangkat Singkirkan Kamerun

Senin, 28 November 2022 | 11:21 WIB Last Updated 2022-11-28T04:21:01Z
Zaim Muhammad (Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia).

ARN24.NEWS --
Tak ada kata menyerah. Begitulah sepertinya misi kedua tim ini. Adalah Kamerun berhadapan dengan Serbia di matchday kedua Grup G Piala Dunia 2022. Baik Kamerun mau pun Serbia kini berada di posisi buncit tanpa kemenangan atau hasil seri. 

Sedangkan pemuncak masih dipegang Brasil dan Swiss. Untuk itu pertemuan kedua Grup G ini digelar di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2922) pukul 17.00 WIB, disiarkan secara langsung televisi lokal SCTV. 

"Sebenarnya pertandingan kedua tim (Kamerun vs Serbia) akan seru. Sebab keduanya akan mempertahankan marwah. Paling tidak sedikit punya peluang, andai di antaranya keduanya bisa meraih angka penuh, yakni tiga poin," urai Zaim Muhammad dari Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia (FKBI), Senin (28/11/2022). 

Pun begitu, dia memihak Serbia menang pada laga nantia. Hal itu bukan tanpa alasan, karena dilihat dari sejumlah pemain yang sangat hebat di lapangan tengah. Begitu juga dengan lini bawahnya yang dipimpin Vanja Milinkovic-Savic di bawah mistar. 

"Saya rasa pelatih Dragan Stojkovic lebih jeli lah bagaimana menjinakkan Singa Afrika (julukan Kamerun-red). Dragan pastinya lebih mengoptimalkan pengusaan di barisan tengah. Apabila mereka mampu menguasai lapangan tengah, mereka lebih mudah menembus pertahanan Kamerun," tukasnya. 

Di sana juga ada Sergej Milinkovic-Savic dan untuk penyerang tetap mempercai kepada Dusan Tadic; Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic. "Kamerun akan ketar-ketir di laga nanti. Walau saya yakin pelatih Kamerun Rigobert Song tetap pada posisi menunggu sementara. Artinya, Song tidak akan melakukan perubahan secepat mungkin, dan lebih kepada melihat skema di lapangan," imbuh Zaim. 

Kamerun dan Serbia mengusung satu misi yang sama. Setelah tumbang di laga pertama, mereka pastinya tak ingin kembali kehilangan angka jika masih ingin lolos ke babak 16 besar.

Jika Kamerun kalah dari Serbia, sementara Brasil menang atau imbang lawan Swiss di partai lainnya, maka Kamerun akan dipastikan tersingkir meski masih ada satu laga tersisa. Serbia juga sama. Jika Serbia kalah dari Kamerun, sedangkan Swiss menang atau  imbang lawan Brasil, maka Serbia akan dipastikan angkat koper lebih awal.

Kamerun dan Serbia baru pernah bertemu 1 kali, yakni pada laga friendly tahun 2010, yang dimenangi Serbia 4-3. Kamerun tanpa kemenangan dalam 4 laga terakhirnya. Kamerun selalu kebobolan 1 gol dalam 4 laga terakhirnya. "Serbia masih punya peluang, jika menang melawan Kamerun. Untuk skor saya prediksi 4-3 untuk Serbia," pungkasnya. (saze)