Notification

×

Iklan

Iklan

Forkopimda Sumut Patroli Keliling Amankan Malam Tahun Baru di Kota Medan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 23:59 WIB Last Updated 2022-12-31T16:59:32Z

Patroli keliling oleh Forkopimda Sumut yang dipimpin Kapolda, Pangdam I/BB dan Gubernur Sumut di Kota Medan dalam mengamankan malam tahun baru. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar patroli skala besar dalam mengamankan malam tahun baru di Kota Medan.


Pantauan di lapangan, patroli skala besar pengamanan malam tahun baru dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.


Berangkat dari Makodam I/BB dengan mengendarai sepeda motor, Kapolda Sumut beserta rombongan bergerak menuju Jalan Ringroad/Ngumban Surbakti menyambangi gereja yang melaksanakan ibadah malam tahun baru.


Setiba di gereja, Kapolda Sumut, Pangdam I/BB dan Gubernur Sumut memastikan pelaksanaan ibadah malam tahun baru berjalan aman, nyaman tanpa gangguan. Selanjutnya rombongan kembali bergerak menuju Jalan Jamin Ginting hingga ke Jalan Pattimura.


Kemudian melintas ke Jalan Sudirman, Jalan Juanda lalu ke Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan MT Haryono, Jalan Jawa, hingga finish di Pos Lalu Lintas Lapangan Merdeka langsung mengikuti zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam pengamanan malam tahun baru.


Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat dikonfirmasi mengatakan patroli skala besar yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri dan pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru di Kota Medan, Sumatera Utara.


"Sejauh ini situasi kamtibmas di Kota Medan, Sumatera Utara jelang pergantian tahun baru tetap berjalan kondusif. Kepada masyarakat kita harapkan dukungnya," pungkasnya. (sh)