Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Tahun Baru 2023, Hotel di Medan Penuh

Sabtu, 31 Desember 2022 | 16:06 WIB Last Updated 2022-12-31T09:06:47Z

Ilustrasi kamar hotel di Medan. (Foto: Kartika Sari)

ARN24.NEWS
– Animo masyarakat Medan dan dari luar daerah, termasuk turis asing untuk menghabiskan malam pergantian tahun di hotel cukup tinggi. Hal itu menyebabkan okupansi hotel berbintang di Medan sudah penuh, atau full booking pada malam tahun baru 2023.


Pantauan, Sabtu (31/12/2022) rata-rata hotel seperti Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Hotel Aryaduta, JW Marriott, Hotel Swiss-Belinn, Ibis Styles Pattimura, Harper Wahid Hasyim sudah tidak menerima pemesanan kamar pada malam tahun baru.


Relation Manager Hotel Santika Medan Herry Wahyudi mengungkapkan bahwa Hotel Santika sudah penuh dengan okupansi 100 persen sepekan sebelum tahun baru.


"Okupansi kamar sudah penuh sejak seminggu sebelum tahun baru dan ini berulang setiap tahunnya," ungkap Herry dilansir detikSumut, Sabtu (31/12/2022).


Dikatakan Herry, rata-rata tamu hotel merupakan warga Medan yang ingin melakukan staycation dengan mengambil paket 3 hari 2 malam.


"Kebanyakan warga Medan yang menginap. Nah kalau harinya itu banyak di tanggal 31 Desember 2022 ke 1 Januari 2023, karena memang bertepatan libur sekolah, jadi banyak yang checkout di tanggal 2 Januari 2023," tuturnya.


Sementara itu, PR and PA Hotel GranDhika Setiabudi Medan, Nurul Fathia juga menyebutkan bahwa paket Buffet Dinner yang dibuat turut mendongkrak okupansi hotel Grandhika Setia Budi Medan yang H-1 ini terus mengalami peningkatan.


"Cukup menarik untuk para tamu karena kita buat paket kamar termasuk dinner. Kalau dinner kita sudah full, kalau ada tamu yang belum reservasi atau checkin hari ini itu sudah tidak bisa lagi," ucap Nurul. (dts)