Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolrestabes Medan: Malam Ibadah Natal Aman dan Terkendali

Minggu, 25 Desember 2022 | 18:41 WIB Last Updated 2022-12-25T11:41:24Z

Kapolrestabes Medan saat turun langsung dalam pengamanan malam Natal. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, mengatakan ibadah malam natal di Kota Medan berjalan cukup aman dan terkendali.


"Alhamdulillah, pelaksanaan ibadah malam natal di Kota Medan berlangsung kondusif," kata Valentino, Minggu (25/12/2022).


Valentino mengungkapkan, dalam menciptakan situasi aman di malam natal Polrestabes Medan bersama Pemko Medan, Kodim 0201 Medan menggelar patroli skala besar.


"Dari pantauan kita tadi malam sejumlah elemen masyarakat turut membantu menjaga gereja-gereja agar umat kristiani di Kota Medan bisa menjalankan ibadah natal dengan rasa aman," ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Valentino mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut memberikan dukungan terciptanya situasi kamtibmas di Kota Medan tetap terjaga kondusif.


"Tentunya situasi Kota Medan yang aman ini harus tetap terjaga hingga pergantian akhir tahun," ujar mantan Direktur Lalu Lintas Polda Sumut tersebut.


Diketahui, patroli skala besar yang digelar Polrestabes Medan bergerak ke sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah malam natal. Diantaranya Gereja GBKP di Jalan Sei Batang Serangan.


Kemudian, Gereja GBDI di Jalan S Parman Medan, Gereja HKBP Sudirman di Jalan Sudirman Medan dan Gereja Katedral di Jalan Pemuda. (sh)