Notification

×

Iklan

Iklan

Lantik Bintara Polri SPN Polda Sumut 2022, Kapoldasu: Layani Masyarakat dengan Tulus

Rabu, 21 Desember 2022 | 14:21 WIB Last Updated 2022-12-21T07:21:01Z

Kapoldasu saat memeriksa barisan pada upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2022, di Lapangan Upacara SPN Hinai Polda Sumut. Rabu (21/12/2022) pagi. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kapolda Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara penutupan, pelantikan dan pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tahun 2022, di Lapangan Upacara SPN Hinai Polda Sumut. Rabu (21/12/2022) pagi.


Dalam Kegiatan upacara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumut, PJU Polda Sumut, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut serta para pengurus Bhayangkari Daerah Sumut dan siswa Bintara Polri SPN Hinai Polda Sumut. 


Dalam arahannya yang dirilis Bidang Humas Polda Sumut di Grup WhatsApp, Kapoldasu menyampaikan, dengan selesainya pembentukan maka bertambah jua jumlah personel Polri khususnya Polda Sumut yang dapat melakukan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


"Saya mengucapkan selamat kepada anak-anak saya Bintara yang telah melakukan pendidikan selama 5 bulan dan telah dibentuk menjadi Bintara Polri," terang Kapoldasu.


Irjen Panca juga menyampaikan harapannya, dengan adanya pembentukan Bintara Polri ini ia berharap besar kepada semua agar mampu meraih kepercayaan publik.


"Jangan sakiti rakyat dan layani dengan hati yang tulus dan ikhlas," ucap orang nomor satu di Polda Sumut ini.


Kapoldasu juga menyampaikan, bahwa pada negara demokrasi dimana rakyat pemegang kekuasaan tertinggi, tingkat kepercayaan masyarakat juga harus tinggi terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom masyarakat. 


Ia juga menyampaikan agar selalu tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dalam pelaksanaan tugas, pegang teguh nilai Tribrata dan Catur Prasetya, jaga nama baik Polri.


"Perkuat sinergi soliditas dengan rekan TNI, Pemda dan Instansi terkait untuk situasi yang kondusif. Tingkatkan pengetahuan terhadap perkembangan teknologi dan ingat teruslah berbuat baik," pesan Irjen Panca. 


Kegiatan pelantikan ini berjalan lancar dan dilanjutkan dengan syukuran pelantikan Bintara Polri tahun 2022. (sh)