Notification

×

Iklan

Iklan

Milad I Komdam Sumut Penuh Hikmad dan Keakraban

Selasa, 20 Desember 2022 | 21:16 WIB Last Updated 2022-12-20T14:18:03Z

ARN24.NEWS --
Penuh hikmad dan rasa kekeluargaan. Begitulah gambaran yang terpantau pada acara Milad I Komunitas Da'i Melayu (Komdam) Sumut. Acara itu sendiri digelar di Masjid Arrahman, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Minggu (18/12/2022). 

Ketua Umum Komdam Sumut, Ustadz Bukhori Al Hafidz menjelaskan, ini merupakan hari spesial bagi Komdam Sumut. Acara Milad I dibalut tabligh akbar itu dihadiri Ustadz H Abdul Latif dari pembina Komdam Kabupaten Batu Bara. 

Kepada tetamu dan undangan serta khalayak yang hadir, Ustadz Bukhori Al Hafid mengaku usia yamg di awal ini adalah ibarat putik yang baru tumbuh. "Butuh siraman yang luar biasa, sentuhan tangan yang sejuk untuk merawat tumbuh kembangnya komunitas ini," katanya mengawali. 

Dikatakan bahwa Komdam tercetus pada Ramadhan 2021 dengan berlogo tanjak organisasi. Ustadz Bukhori Al Hafidz berharap setiap saat di mana pun tetap konsisten dalam dakwah dan budaya. 

"Saya pastinya bahwa Komdam Sumut tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun. Namun andai tenaga kita dibutuhkan dengan kekuatan saat ini, Insyallah kita Komunitas Da'i Melayu akan membangun sebuah komitmen dalam pandangan politik di 2024," ujarnya memastikan. 

Dan Alhamdulillah, katanya, saat ini Komdam sudah ada di 12 kabupaten/kota di Sumut dapat menyatukan visi misi untuk masalahat ummat. Di acara Milad I ini dihadiri 200 jamaah pengajian serta pengurus Komdam Komdam berhasil menjamur di hati jamaah dengan dakwah & kedekatan emosional yang dibangun oleh pengurus serta kader-kadernya.

Tampak hadir juga ibu-ibu pengajian BKMT Medan Johor, muslimat AW, muslimat NU serta pengjian lainnya yang meramaikan tabligh akbar spesial Milad I Komdam Sumut di Masjid Arrahman Titi Kuning. Turut juga di sana para ulama, ustadz, BKM masjid. 


"Hidup ini adalah pilihan maka apa yang kau pilih hari ini itulah yang akan kau jalani ke depan," tandasnya. 

Sedangkan Ketua Panitia M Syahril Sutendi mengingatkan jangan sampai salah memlih majelis dan lain-lain.  Sementara Ust H Abdul Latif menegaskan bahwa kadang belum tentu doa kepada Allah SWT diterima akibat ibadah. 

"Boleh jadi Allah SWT menerima doa kita gara-gara amal ibadah orang lain," imbuhnya. Ada juga Ustadz Arif Habibi BB (UAS kawe Medan) sebagai Bendahara Komdam Sumut dan Ustadz M Hidayat Sekjen Komdam Sumut. (saze)