Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Legenda dan Bintang Seri A Hadiri Pemakaman Sinisa Mihajlovic

Selasa, 20 Desember 2022 | 11:11 WIB Last Updated 2022-12-20T04:11:34Z

Sinisa Mihajlovic. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images


ARN24.NEWS – Upacara pemakaman Sinisa Mihajlovic berlangsung di Roma dan dihadiri sejumlah pemain bintang dan legenda Serie A. Mereka memberikan penghormatan terakhir untuk eks pemain dan pelatih asal Serbia itu.


Dilaporkan Football Italia, prosesi itu berlangsung pada Senin (19/12/2022) pagi di Gereja Santa Maria degli Angeli e dei Martiri, Roma. Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini turut serta menjadi pembawa peti jenazah. Di sampingnya ada pelatih Sampdoria, Dejan Stankovic.


Keduanya merupakan teman dekat almarhum. Mancini dan Mihajlovic pernah bermain bersama di Sampdoria dan Lazio. Mihajlovic juga pernah menjadi asisten Mancini di Inter Milan sebelum merintis karirnya sendiri sebagai pelatih.


Sedangkan Stankovic merupakan rekan senegara yang pernah sama-sama membela Lazio dan Inter Milan. Keduanya juga bermain bersama di timnas Yugoslavia.


Tak hanya keduanya, ada juga Francesco Totti yang sebelumnya menonton final Piala Dunia 2022 di Qatar, namun beberapa jam kemudian sudah tiba di Roma untuk menghadiri upacara pemakaman Mihajlovic. Hadir juga skuad Lazio bersama Maurizio Sarri.


Gianluigi Donnarumma, yang dulu dipromosikan ke tim utama oleh Mihajlovic semasa membela AC Milan, tak ketinggalan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan pelatihnya tersebut. Ia sejak 2021 sudah membela Paris Saint-Germain.


Mihajlovic wafat dalam usia 53 tahun pada 16 Desember lalu akibat komplikasi penyakit leukemia yang telah ia derita selama 3,5 tahun terakhir. Ia meninggalkan seorang istri, lima anak, dan satu cucu.


Semasa aktif bermain, Mihajlovic dikenal sebagai eksekutor bola mati ulung. Hingga akhir hayatnya, ia masih memegang rekor gol terbanyak lewat tendangan bebas di Serie A, yakni 28 gol. (dts/bay)