Notification

×

Iklan

Iklan

Pemain PSDS Deliserdang Nyoman Paul Ikut Audisi Indonesia Idol 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 12:01 WIB Last Updated 2022-12-20T05:01:17Z

ARN24.NEWS --
Kabar mengejutkan datang dari pemain keturunan Indonesia-Finlandia, Nyoman Paul Aro. Setelah lama tak terdengar, bek jebolan akademi klub Finlandia, Skövde AIK, itu kini ikut eksis di audisi tarik suara.

Nyoman muncul dalam audisi Indonesian Idol 2023 yang diunggah dalam kanal Youtube resmi ajang tersebut hari ini, Selasa (20/12/2022). Menariknya, Nyoman mampu membuat juri terpukau saat dirinya unjuk kualitas suara.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, Nyoman membawakan lagunya sendiri yang berjudul 'Wajah Mimpi'. Lucunya, Nyoman sempat mengingatkan Judika selaku salah satu juri Indonesian Idol 2023 jika mereka pernah bermain 'fun football' bareng di Bali beberapa waktu lalu.

Nyoman juga sempat menceritakan pengalamannya berkarier di sepak bola. Karier profesionalnya dimulai dari Skövde AIK sejak 2020 lalu, kemudian dilanjutkan ke Barito Putera, Kalteng Putra, dan kini bersama PSDS Deli Serdang.

Menurut data Transfermarkt, saat ini Nyoman masih berstatus kontrak bersama PSDS di Liga 2. Dia bergabung sejak Juli lalu setelah sebelumnya sempat berstatus tanpa klub.

Sementara itu, keikutsertaan Nyoman di dunia tarik suara ternyata mendapat dukungan penuh dari sang ibu. Selain itu, Nyoman juga memang memiliki bakat dalam dunia musik.

"Dorongan ibu dan saya itu senang nyanyi, adem, terapi diri sendiri. Ibu pengen saya coba di Idol," jelasnya, dikutip dari Kanal Youtube Indonesian Idol 2023, Selasa (20/12/2022).

Nyoman sebenarnya merupakan salah satu wonderkid yang dulu sempat digadang-gadang sebagai masa depan Timnas Indonesia sebelum banting setir ke dunia musik. Namun hingga saat ini dirinya belum berhasil mendapat perhatian Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia saat ini. (sps/nt)