Notification

×

Iklan

Iklan

Terima Kunjungan 19 Taruna Akpol, Kapolda: Jadilah Polisi Berkarakter!

Senin, 26 Desember 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-12-26T15:45:12Z

19 Taruna Akpol saat diterima Kapolda Sumut di ruang kerjanya. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
–Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Putra Simanjuntak, menerima kunjungan 19 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di ruangan kerjanya, Senin (26/12/2022).


Dalam pertemuan itu turut hadir Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Karo Rena Kombes Pol Harries dan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi.


Panca mengatakan para taruna setelah lulus mengikuti pendidikan harus menjadi polisi yang berkarakter dan memahami sejarah polisi.


"Disiplin dalam bertugas, ikuti perkembangan teknologi karena tantangan zaman semakin kompleks," katanya sembari berharap kepada para taruna untuk menanamkan disiplin, kebanggaan, kehormatan, kekompakan dan kebersamaan.


"Tradisi tidak baik hanya akan membuat citra Polri terpuruk. Buat tradisi yang dapat menambah wawasan ilmu pengetahuan serta persiapkan diri dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis," ujar jenderal bintang dua tersebut.


Panca menambahkan sekaligus mengingatkan para taruna untuk mencari figur yang bisa dijadikan motivasi. 


"Jadilah dirimu sendiri, bentuk karaktermu, bentuk integritasmu, jadilan polisi masa depan yang dicintai rakyatmu," pungkasnya. (sh)