Notification

×

Iklan

Iklan

7 Efek Samping Mengeluarkan Sperma Setiap Hari, Awas Ketagihan!

Sabtu, 14 Januari 2023 | 23:52 WIB Last Updated 2023-01-14T16:52:39Z

Ilustrasi. Efek samping mengeluarkan sperma setiap hari (Foto: iStockphoto/Andrii Zastrozhnov)

ARN24.NEWS
– Frekuensi masturbasi pada pria alias mengeluarkan sperma sejatinya tidak ada batasan. Sebagian pria mengeluarkan sperma sehabis berimajinasi atau melakukan hubungan seks sebanyak 1-2 kali per minggu, tetapi ada juga yang mengeluarkan sperma setiap hari.


Namun, apakah ada efek samping mengeluarkan sperma setiap hari? Melansir credihealth, mengeluarkan sperma setiap hari sebenarnya memiliki manfaat bagi tubuh. Berikut beberapa manfaat sering masturbasi.


Stamina meningkat ketika olahraga

Stamina juga meningkat ketika berhubungan seksual

Ejakulasi membuat pertumbuhan otot meningkat

Rambut tumbuh lebih tebal

Orgasme lebih memuncak ketika berhubungan seksual

Stres dan cemas berkurang

Kepercayaan diri meningkat

Fokus dan konsentrasi juga bisa meningkat

Hubungan dengan pasangan menjadi lebih bermakna


Efek Samping Mengeluarkan Sperma Setiap Hari

Kendati begitu, masturbasi setiap hari bukan tanpa risiko. Risikonya pun beragam. Sebab, masturbasi merupakan aktivitas yang memiliki dampak fisik dan psikologis.


Berikut tujuh efek samping dari mengeluarkan sperma setiap hari.


1. Energi berkurang

Aktivitas hubungan seksual, termasuk masturbasi membutuhkan kalori. Bahkan, kalori cenderung terbakar dalam jumlah yang banyak ketika seks.


Dengan begitu, aktivitas mengeluarkan sperma akan memakan energi Anda. Jika hal ini dilakukan setiap hari, sudah pasti energi Anda akan berkurang setiap hari.


Bila asupan kalori Anda kurang, berat badan mungkin berkurang. Selain itu, tubuh juga bisa merasa kelelahan sepanjang hari.


2. Penis bengkak

Seks yang memberi rangsangan kepada penis akan membuat alat kelamin pria membesar. Bahkan, penis akan menegang dan keras.


Kondisi ini terus terjadi sampai akhirnya penis melakukan masturbasi atau mengeluarkan sperma. Artinya, ada tekanan yang besar kepada penis sehingga berpotensi bengkak.


Ketika masturbasi dilakukan setiap hari, maka bukan tidak mungkin penis pun akan bengkak setiap hari.


3. Kualitas sperma berkurang

Efek samping mengeluarkan sperma setiap hari rupanya dapat mempengaruhi kualitas sperma. Ketika sperma terus dikeluarkan, maka kepadatan atau kekentalan, volume, dan produksi air mani mungkin jadi berkurang.


Sebab, masa produksi alat kelamin pria jadi lebih singkat karena dikeluarkan setiap hari. Alhasil, kualitas sperma pun jadi berkurang.


4. Durasi seks

Efek samping mengeluarkan sperma setiap hari berikutnya adalah mempengaruhi durasi seks. Masturbasi setiap hari akan mempengaruhi sensitivitas penis ketika menerima rangsangan.


Ketika terlalu sering terangsang, hal ini membuat penis jadi mudah masturbasi. Durasi seks pun bisa jadi lebih singkat dari biasanya.


5. Mimpi basah lebih banyak

Mengutip Healthwire, terkadang masturbasi berlebihan dapat membuat pria mengalami mimpi basah lebih banyak dari biasanya.


Padahal, ketika ejakulasi, pria tidak harus selalu mengeluarkan spermanya. Sebaiknya, atur frekuensi mengeluarkan sperma Anda.


6. Ketagihan

Terlalu sering mengeluarkan sperma akan menimbulkan rasa ketagihan. Soalnya, aktivitas seks, khususnya masturbasi membuat tubuh memproduksi hormon dopamin atau hormon kebahagiaan.


Ketika puas, maka muncul perasaan ingin mengulangnya lagi dan lagi hingga akhirnya ketagihan.


7. Jadi hiper-agresif

Masturbasi berlebihan dapat mempengaruhi perilaku seksual seseorang menjadi hiper-agresif. Hal ini tidak menyebabkan kepuasaan seksual yang buruk ketika Anda melakukannya dengan pasangan.


Namun, dapat berdampak buruk ketika Anda tidak memiliki pasangan tetapi ingin terus melakukan hubungan seksual. Dampaknya, bukan tidak mungkin Anda mencari pelampisan di luar, baik secara legal dan ilegal.


Itulah tujuh efek samping mengeluarkan sperma setiap hari. Sebaiknya, masturbasi dilakukan secara rutin saja, tetapi tidak berlebihan. Semoga bermanfaat. (uli/juh)