Notification

×

Iklan

Iklan

Barcelona Rekrut 'Messi Baru' dari Argentina, Langsung Dipagari Rp 6,5 T

Senin, 23 Januari 2023 | 23:33 WIB Last Updated 2023-01-23T16:33:00Z

Barcelona sukses merekrut Lucas Roman disebut-sebut Lionel Messi baru.

ARN24.NEWS – Barcelona kabarnya sudah menemukan talenta baru. Pemuda Argentina yang disebut-sebut sebagai 'Lionel Messi baru' itu direkrut dan dipagari Rp 6,5 triliun.


Melansir Football-Espana, Barcelona B baru saja merekrut Lucas Roman dari Ferro pada 18 Januari itu. Pemain asal Argentina itu disebut sebagai Messi baru.


Tak kehilangan sang talenta, Barcelona langsung memagari pemain 18 tahun itu dengan kontrak fantastis. Pemain berposisi penyerang itu diikat kontrak sampai 2026 dengan klausul pelepasan mencapai 400 juta Euro, atau sekitar Rp 6,5 triliun.


Gaya main Lucas Roman disebut-sebut mirip Lionel Messi. Ia berkaki kidal, dan bisa beroperasi di banyak posisi serangan, sebagai penyerang atau sayap, utamanya di sisi kanan.


Permainan Roman juga kreatif. Ia juga gemar menusuk dan punya tembakan yang bagus ke gawang lawan.


Penampilan apik Lucas Roman, yang akrab disapa Pocho Roman, juga membawanya ke Timnas Argentina. Ia kini memperkuat Timnas Argentina U-20.


Sebelumnya, Barcelona sudah kehilangan Lionel Messi. Penyerang Argentina itu meninggalkan Camp Nou setelah dua dekade bermain di Catalan, sejak di bangku akademi.


Selama di Barcelona, Lionel Messi sukses menjadi legenda. Ia bisa membuat 672 gol, mempersembahkan puluhan trofi, di antaranya 10 titel LaLiga dan empat gelar Liga Champions, dan meraih 7 gelar Ballon d'Or. (yna/ran)