Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil AFF: Tekuk Malaysia 3-0 Thailand Tantang Vietnam di Final

Rabu, 11 Januari 2023 | 09:44 WIB Last Updated 2023-01-11T02:44:24Z

ARN24.NEWS --
Tejawab sudah siapa yang akan menjadi lawan Vietnam di final AFF 2022. Ya, adalah Thailand yang mengubur mimpi Malaysia di leg 2 semifinal dengan skor 3-0. Hasil ini membuat timnas Thailand unggul secara agregat 3-1, sehingga anak asuh Alexandre Polking itu bisa melaju ke partai final.

Tertinggal 1-0 di leg pertama membuat Thailand langsung tancap gas sejak awal laga. Bermain di depan puluhan ribu pendukung mereka, tim Gajah Perang langsung membombardir gawang Malaysia dengan serangan-serangan mereka.

Malaysia sendiri kesulitan untuk meladeni permainan Thailand. Jadi anak asuh Kim Pa Gon itu bermain bertahan dan sesekali mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Usaha Thailand untuk mencetak gol akhirnya berbuah manis di menit ke-19. Teerasil Dangda berhasil mengoyak gawang Malaysia melalui sundulannya melalui umpan silang Ekanit Panya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunguglan Thailand.

Gol itu membuat Thailand semakin percaya diri untuk menyerang. Namun Malaysia bertahan dengan sangat rapat sehingga skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua jalannya pertandingan tidak berubah. Thailand yang tampil dominan terus membombardir gawang Malaysia untuk mencari gol kedua. Namun Malaysia benar-benar bertahan dengan sangat rapat. Sehingga Thailand kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya.

Setelah 10 menit membombardir gawang Malaysia, Thailand sukses mencetak gol kedua mereka. Kali ini Bordin Phala melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah mendapatkan umpan tarik dari Ekanit Panya. Skor Berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Tertinggal secara agregat, Malaysia sedikit bermain terbuka. Harimau Malaya mencoba untuk mencetak gol agar bisa mendapatkan agresivitas gol tandang.

Namun sayang di menit 71 gawang Malaysia kembali bobol. Kali ini Adisak Kraisorn berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah pola tepisan kiper Malaysia ia sambar di depan kotak penalti. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Thailand. (bln/nt)