Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Supercopa: Final El Clasico Edisi Perdana 2023

Jumat, 13 Januari 2023 | 09:39 WIB Last Updated 2023-01-13T02:39:23Z

ARN24.NEWS --
Barcelona berhasil melaju ke final Piala Super Spanyol usai menyingkirkan Real Betis dalam drama adu penalti. Marc-Andre ter Stegen menjadi pahlawan Blaugrana. Semifinal Piala Super Spanyol mempertemukan Real Betis vs Barcelona. Duel berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Robert Lewandowski. Nabil Fekir menyamakan kedudukan pada paruh kedua dan memaksa duel lanjut di babak tambahan. Ansu Fati membawa Barcelona memimpin 2-1 pada awal babak tambahan. Real Betis kembali mencetak gol penyeimbang melalui Andres Guardado dua menit sebelum pluit panjang berbunyi.

Skor 2-2 selama 120 menit membuat pemenang ditentukan di babak tos-tosan. Barcelona berhasil memenangkan adu penalti 4-2 atas Real Betis dan melaju ke final Piala Super Spanyol.

Marc-Andre ter Stegen menjadi aktor kemenangan Barcelona di adu penalti. Dia menggagalkan dua eksekutor penalti Real Betis, Juanmi Jimenez dan William Carvalho. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengapresiasi dua penyelamatan penalti Ter Stegen. Blaugrana diakuinya melaju ke final berkat performa top kiper Jerman itu.

"Dia membuat perbedaan bagi kami. Saya senang. Dia menyelamatkan kami dari dua penalti luar biasa yang membawa kami ke final," kata Xavi, dilansir dari Marca.

"Kami memiliki kiper hebat seperti Ter Stegen dan dia membuat perbedaan dan membawa kami ke final," ujarnya.

Barcelona sudah ditunggu Real Madrid di partai final Piala Super Spanyol. Laga bertajuk El Clasico itu digelar Minggu (15/1/2023) di King Fahd Stadium. (dtc/nt)