Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Supercopa: Menang Adu Penalti Real Madrid Lanjut ke Final

Kamis, 12 Januari 2023 | 14:46 WIB Last Updated 2023-01-12T07:46:03Z

ARN24.NEWS --
Turnamen bertajuk Supercopa de Espana ini selalu memberikan warna tersendiri di Liga Spanyol, khususnya karena melibatkan dua raksasa. Musim ini, Barcelona dan Real Madrid sama-sama terlibat dalam babak semifinal Piala Super Spanyol. Real Madrid meladeni Valencia, Barcelona menghadapi tantangan Real Betis.

Tahun ini juga merupakan tahun keempat Piala Super Spanyol dengan format baru, yaitu dengan empat tim yang dipertandingkan dalam duel satu leg semifinal. Laga pun dimainkan di Arab Saudi, tidak lagi di Spanyol

Musim 2021/22 lalu, Real Madrid berhasil jadi juara, dan kini sang juara bertahan juga berhasil melangkah ke babak final. Madrid menunggu tantangan Barcelona yang masih harus melewati adangan Real Betis.

Real Madrid berhasil menyingkirkan Valencia dari ajang Piala Super Spanyol 2022/2023. Dalam laga semifinal di King Fahd International Stadium, Riyadh, Real Madrid menang 1-1 (4-3 penalti).

Real Madrid unggul lebih dahulu lewat eksekusi penalti Karim Benzema di babak pertama. Valencia menyamakan skor berkat gol Samuel Dias Lino di awal babak kedua.

Di babak ini, eksekusi Comert melambung di atas mistar gawang Courtois. Kemudian, Courtois sukses mementahkan eksekusi Jose Gaya. Real Madrid pun berhasil keluar sebagai pemenang.

Berkat hasil ini, Real Madrid berhak melaju ke partai final untuk menghadapi pemenang laga Real Betis vs Barcelona. Dan di laga ini juga kiper Real Madrid terpilih sebagai pemain terbaik sehingga mampu mengantarkan El Real melaju. (bln/nt)