Notification

×

Iklan

Iklan

Jlebbb.....Pak Tua di Nisel Tewas Ditombak (Pelaku 6 Orang 1 Tertangkap)

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:07 WIB Last Updated 2023-01-11T06:07:27Z

ARN24.NEWS --
Pria lanjut usia (lansia) di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut) tewas ditombak enam orang pria, Selasa (10/1/2023). Satu pelaku berhasil ditangkap. Korban bernama Lifumano Buulolo warga Desa Faekhu Gaga, Kecamatan Umbunasi itu tewas saat hendak pulang ke rumahnya. 

Sebelumnya, korban baru saja menghadiri pesta di Desa Tuheberua, Kecamatan Lolomatua. Namun, diperjalanan tepatnya di Desa Hilibadalu, korban bersama anaknya dan sejumlah saksi lainnya diadang enam orang pria bersenjata tombak dan parang. 

Satu pelaku langsung menusuk korban dengan tombak hingga tewas di lokasi kejadian. "Perut korban kena tombak menyebabkan korban tewas," ucap Kasat Reskrim Polres Nias Selatan, AKP Freddy Siagian, kemarin. 

Korban lainnya bernama Faomasi Buulolo terluka akibat tebasan parang para pelaku. Hingga kini, Polres Nias Selatan telah mengamankan satu orang pelaku dari ketiga orang yang ditetapkan tersangka. Sementara lainnya masih diburu petugas. 

"Kalau dari keterangan saksi pelaku ada enam orang. Kita baru bisa menetapkan tersangka tiga orang, satu orang di antaranya sudah ditangkap inisial RO," tandasnya. (ins/nt)