Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Markas Polda Papua Berbiaya Rp206 Miliar

Senin, 09 Januari 2023 | 11:11 WIB Last Updated 2023-01-09T04:12:16Z

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. (Foto: CNNIndonesia.com)


ARN24.NEWS – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan tiga kepala staf TNI meresmikan gedung baru Markas Polda Papua. Markas itu dibangun di lahan seluas 4,2 hektare dan menghabiskan dana Rp206 miliar.


Sigit mengatakan peresmian bersama Panglima dan Kepala Staf TNI itu merupakan wujud sinergi TNI dan Polri.


"Tentunya juga berbeda dari biasa dan ini mungkin karena Pak Kapolda dan seluruh anggota berdoa luar biasa, jadi hari ini khusus Polda Papua yang resmikan Panglima, Kapolri ditambah disaksikan tiga Kepala Staf," kata Sigit dalam keterangannya, Senin (9/1/2023).


Ia pun menginstruksikan Kapolda Papua agar mengimplementasikan sinergi dan soliditas TNI-Polri kepada seluruh personel agar masyarakat merasa nyaman dan aman.


Menurutnya, dengan stabilitas politik dan keamanan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan investasi.


"Terus tingkatkan kualitas, soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan menjaga keamanan dan juga membuat seluruh masyarakat aman dan nyaman," ucap Sigit.


Di sisi lain, kata Sigit, Gedung Polda Papua itu juga untuk mewujudkan program Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) terkait pembangunan infrastruktur di wilayah Indonesia Timur.


Sigit berpesan kepada Kapolda Papua untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian setelah berdirinya Gedung Polda Papua baru.


Menurutnya, pelayanan harus benar-benar dirasakan masyarakat dengan rasa nyaman.


"Ini juga kewajiban bagi rekan-rekan membuktikan bahwa kantor publik bukan hanya sekadar pekerjaan namun bagaimana kemudian rekan-rekan bisa memberikan pelayanan maksimal dan pelayanannya dirasakan masyarakat, itu yang utama," katanya. (yoa/pmg)