Notification

×

Iklan

Iklan

MU Resmi Pinjam Jack Butland

Jumat, 06 Januari 2023 | 22:28 WIB Last Updated 2023-01-06T15:28:19Z

Jack Butland resmi dipinjam Manchester United hingga akhir musim (AP/Justin Setterfield)

ARN24.NEWS
– Manchester United mendapatkan pemain barunya di bursa transfer Januari. Setan Merah baru saja merampungkan kepindahan Jack Butland.


Butland resmi dipinjam dari Crystal Palace sampai akhir musim ini. Butland didapuk jadi pengganti Martin Dubravka yang dipanggil balik oleh Newcastle United.


Butland akan bersaing dengan Tom Heaton untuk menjadi deputi untuk kiper utama David de Gea. Butland musim ini memang jarang bermain untuk Palace karena kalah dari Vicente Guaita.


"Ini adalah klub luar biasa dan saya sangat bangga bisa bergabung," ujar Butland di situs resmi klub.


"Saya tak sabar untuk segera bekerja bareng kiper-kiper luar biasa, saling mendukung satu sama lain untuk membuat sesi latihan yang bagus dan juga suasana yang menyenangkan di tim."


"Saya sering bermain melawan Davide de Gea dan membela Timnas Inggris bareng Tom Heaton; mereka semua kiper kelas dunia dan saya gembira dengan kesempatan bermain serta bersaing bareng mereka sebagai rekan setim."


"Tim ini punya banyak hal yang bisa diraih musim ini dan saya sangat senang bisa ambil bagian untuk membantu tim meraih ambisi itu."


Butland adalah salah satu kiper berpengalaman di Liga Inggris. Berusia 29 tahun, dia lama membela Crystal Palace selama delapan tahun sedari 2013 hingga 2020


Dia tampil 169 kali di seluruh ajang sebelum pindah ke Crystal Palace pada musim 2020/2021. Selama 2,5 tahun bermain di Palace, Butland cuma tampil 17 kali.


Di level timnas Inggris, Butland punya sembilan caps sejak debut pada 2012. Siapa lagi mau didatangkan MU setelah Jack Butland?. (dtc)