Notification

×

Iklan

Iklan

Pekerja Perkebunan Luka Parah Diterkam Harimau Saat Tidur

Jumat, 06 Januari 2023 | 17:01 WIB Last Updated 2023-01-06T10:01:00Z

(Foto: Ilustrasi)

ARN24.NEWS
– Seorang pekerja perkebunan PT Satria Perkasa Agung di Indragiri Hilir, Riau, Arif menderita luka parah akibat diterkam harimau saat tidur di camp.


Kepala Balai BKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan mengatakan insiden pekerja PT SPA diterkam harimau itu terjadi pada Selasa (3/1/2023) dini hari. Korban diterkam di Distrik Simpang Kanan.


"Kejadian dini hari, lokasi berada di Distrik Simpang Kanan PT SPA di titik koordinat -0°0'21,36"S, 102°46'12,312"E. Korbannya bernama Arif, pekerja bagian penanaman," kata Genman, Jumat (6/1/2023).


Korban diterkam saat sedang tidur dalam camp bersama temannya Dimas. Saat itu korban tiba-tiba menjerit kesakitan karena diterkam seekor harimau.


"Korban dan temannya melihat langsung seekor harimau Sumatera berlari keluar dari dalam camp. Kemudian temannya melihat ke arah korban yang mengalami luka pada bagian tangan sebelah kanan," katanya.


Selanjutnya Dimas segera menutup luka korban. Sedangkan temannya yang lain mencari bantuan dan melakukan evakuasi untuk pertolongan pertama dan dibawa ke rumah sakit di Sorek.


"Balai Besar KSDA Riau menurunkan tim pagi harinya dan menemukan ada banyak jejak harimau. Diduga harimau yang telah menyerang korban berusia remaja," kata Genman.


Dilansir detikSumut, kondisi tempat kejadian atau camp pekerja tersebut berada dekat dengan areal hutan alam. Berjarak sekitar 50 meter dari areal lindung (HCVF) PT SPA. (dts