Notification

×

Iklan

Iklan

Perwira Polisi Pengungkap 1 Ton Ganja dan 100 Kg Sabu Kini Berpangkat AKP

Minggu, 08 Januari 2023 | 11:09 WIB Last Updated 2023-01-08T04:10:59Z

Kanit Reskrim Polsek Delitua AKP Irwanta Sembiring SH MH. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– AKP Irwanta Sembiring SH MH menjadi sosok perwira polisi di Polrestabes Medan, Polda Sumatera Utara (Sumut) yang cukup dikenal oleh kalangan wartawan.


Selain ramah, perwira polisi yang kini menduduki jabatan sebagai Kanit Reskrim Polsek Delitua, Polrestabes Medan ini berkali-kali menoreh prestasi memukau di kalangan kepolisian.


Seperti pengungkapan, 1 ton Narkotika jenis ganja kering pernah Ia ungkap pada saat menjabat sebagai Panit II Unit Reskrim Polsek Medan Timur.


Atas keberhasilannya, AKP Irwanta Sembiring pun mendapat penghargaan dari Kapolda Sumatera Utara (Sumut) kala itu dijabat oleh Irjen Pol Ngadino.


Tak sampai disana, AKP Irwanta yang memulai karir kepolisian pada tahun 1997 itu kembali mencatatkan prestasi saat menjabat sebagai Kasubdit I Unit Idik 1 Satresnarkoba Polrestabes Medan dengan menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu seberat 2 kilogram sabu pada tahun 2018.


Pada tahun 2019, Irwanta Sembiring kembali berhasil menangkap pengedar narkotika yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 15 kilogram di Kawasan Pintu Tol Helvetia, Kota Medan.


AKP Irwanta Sembiring juga berhasil menggagalkan 40 kilogram sabu dari seorang tersangka bernama Muhammad Hery dan 30 kilogram sabu dari tersangka Abdul Rahman yang saat itu terpaksa ditembak mati dan 25 kilogram sabu dari tangan tersangka Misbahus Surur.


Atas pengungkapan tersebut, Kapolrestabes Medan yang saat itu dijabat oleh Kombes Pol Riko Sunarko bahkan memberikan tiga kali penghargaan kepadanya.


Teranyar pada tahun 2021, AKP Irwanta Sembiring SH MH bersama dengan anggotanya juga berhasil mengungkap 22 kilogram narkotika jenis sabu di jalan Perkebunan, Sei Balai, Kabupaten Batu Bara pada 11 oktober 2021.


Atas kinerja itu, AKP Irwanta Sembiring mengaku bersyukur atas kenaikan pangkat tersebut, dirinya pun menggelar doa bersama dengan keluarga dan beberapa wartawan di kediamannya Jalan Medan Johor, pada Sabtu (7/1/2022).


Tampak beberapa wartawan dari Unit Polda Sumut, Polrestabes Medan dan Polsek Delitua 

 mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada AKP Irwanta Sembiring.


"Selamat untuk kenaikan pangkatnya, teruslah menorehkan prestasi bagi Kepolisian dan masyarakat," ujar beberapa wartawan mendoakan AKP Irwanta Sembiring SH MH dan keluarga. (edt)