Notification

×

Iklan

Iklan

Petasan Meledak di Tangan, Wabup Kaur Bengkulu Jalani Operasi

Minggu, 01 Januari 2023 | 18:49 WIB Last Updated 2023-01-01T11:49:26Z

Wakil Wali Kota Bengkulu saat mengunjungi keluarga Herlian Muchrim Wakil Bupati Kabupaten Kaur yang menjalani operasi di RSUD M. Yunus Bengkulu, Minggu (1/1/2023). (Foto: Antara)

ARN24.NEWS
– Kembang api meledak dalam genggaman tangan Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim saat perayaan pergantian tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022) malam. Akibat peristiwa itu, Herlian menjalani operasi tulang tangan kiri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu.


"Ada musibah insiden kecelakaan pada malam tahun baru 2023, Wakil Bupati Kaur tangannya ada luka akibat petasan yang dipegangnya meledak," kata Direktur RSUD Kabupaten Kaur dr Leppi Agung Wahyudi di Kota Bengkulu, Minggu (1/1/2023)


Wabup Kaur Herlian sempat mengalami pendarahan saat ditangani di RSUD Kaur. Setelah dilakukan pemeriksaan, Herlian diketahui mengalami luka parah di tangan sebelah kiri dan tangan sebelah kanan mengalami luka ringan.


Luka di Kedua Tangan

Herlian kemudian dirujuk ke RSUD M. Yunus untuk dilakukan operasi bedah tulang atau ortopedi. Sebab di RSUD Kaur hanya memiliki dokter bedah umum.


"Karena berkaitan dengan tulang maka korban langsung dirujuk sekitar jam 01.00 WIB ke RSUD M. Yunus dan dilakukan operasi yang dimulai sejak 10.00 hingga saat ini," ujarnya.


Saat dibawa ke RSUD Kabupaten Kaur, kondisi kesadarannya sangat baik, tekanan darah normal.


Terpisah, Wakil Wali Kota Bengkulu, Dedy Wahyudi, turut prihatin. Dia mendoakan agar Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim semakin membaik dan segera sembuh.


"Kami selaku kolega, mendoakan agar beliau segera sembuh dan ini merupakan takdir musibah yang tidak bisa kita hindari dan pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati," kata Dedy. (mdk/int)