Notification

×

Iklan

Iklan

Raffi Ahmad, Kaesang hingga Atta Halilintar Antarkan Erick Thohir Daftar Caketum PSSI

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:00 WIB Last Updated 2023-01-15T07:00:04Z

Erick Thohir (Andhika Prasetia/detikcom)



ARN24.NEWS – Menteri BUMN Erick Thohir mendaftarkan diri sebagai salah satu bakal calon Ketua Umum PSSI. Erick tiba di kantor PSSI ditemani Raffi Ahmad, Atta Halilintar, Kaesang Pangarep hingga Baim Wong.

Dilansir detikSport Minggu (15/1/2023), Erick datang ke Kantor PSSI dengan memakai jaket merah. Kedatangan Erick pun diterima Desi Afrianto, pengurus PSSI.


Erick bukan sosok baru di dunia sepakbola. Sebelumnya dia pernah menjadi Presiden Inter Milan dan menjadi pemilik klub MLS, DC United.


Selain itu, Erick juga mempunyai portofolio yang cukup mentereng sebagai insan olahraga. Dia menjadi ketua INASGOC atau ketua pelaksana Asian Games 2018 di Indonesia. Di dunia basket, Erick pernah mempunyai saham klub NBA Philadelphia 76ers.


Erick Thohir sempat memberikan pernyataan kepada pewarta. Dia menyebut 'tangan-tangan kotor' di sepakbola Indonesia.


"Banyak teori, banyak konsep, tetapi sebenarnya yang harus kita lakukan adalah kita bernyali untuk sepakbola yang bersih dan juga yang berprestasi. Itu yang terpenting. Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada voters yang datang," ungkapnya.


"Tapi hari ini tugasnya adalah memastikan, apakah mimpi kita bersama menjadi kenyataan. Kita mulai kerja, kita lihat tanggal 16 Februari. Jadi bongkar-bongkar untuk perbaikan masa depan sepakbola Indonesia. Kita harus pastikan, ke depan jangan ada tangan-tangan kotor di sepakbola Indonesia. Kita harus perbaiki," kata Erick Thohir menambahkan.


Ikut serta bersama Erick ada beberapa petinggi klub Liga 1. Kaesang Pangarep (Persis Solo), Raffi Ahmad (RANS Nusantara FC), Teddy Tjahjono (Persib Banding), dan Atta Halilintar (Bekasi City FC) deretannya. (dts)