Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Makan di Jalan Bromo Terbakar

Kamis, 19 Januari 2023 | 22:13 WIB Last Updated 2023-01-19T15:13:13Z

Kobaran api yang masih membumbung tinggi melanda pemukiman di Jalan Bromo Medan. (Ist)

ARN24.NEWS
– Satu unit rumah semi permanen yang dijadikan rumah makan di Jalan Bromo, Kelurahan Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, ludes terbakar, Kamis (19/1/2023) malam sekira pukul 20.40 WIB.


Api diduga disebabkan hubungan pendek arus (korsleting) listrik. Belum diketahui ada tidaknya korban, karena petugas masih melakukan pendataan dan pendinginan.


Informasi dihimpun, api tiba-tiba membesar merambat ke seluruh bangunan rumah yang terbuat dari batu sepotong dan beratap seng tersebut. Tapi, tidak diketahui asalnya.


"Tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan jutaan rupiah lah," sebut warga, Herman Koto.


Amatan wartawan, peugas pemadam kebakaran terus menurunkan armadanya untuk memadamkan api yang merembet ke rumah penduduk.


Sejauh ini belum diketahui berapa rumah yang ludes terbakar. Sebab, petugas masih fokus dan berupaya memadamkan kobaran api.


Untuk mengantisipasi korsleting listrik ketika proses pemadaman kobaran api, petugas PLN mematikan aliran listrik di seputaran Jalan Bromo. Terlihat juga personel polisi turut mengamankan TKP agar mempermudah petugas damkar memadamkan kobaran api. Situasi jalanan pun menjadi macet panjang karena banyak pengendara yang menghentikan kendaraannya. (sh)