Notification

×

Iklan

Iklan

Samapta Polrestabes Ciduk Pemuda Penyimpan Sabu dalam Bungkus Rokok

Senin, 16 Januari 2023 | 23:46 WIB Last Updated 2023-01-16T16:46:10Z


ARN24.NEWS
– Seorang warga Tangkahan Medan Labuhan Jalan Kepiting IV berinisial FA (26) diciduk Subnit I Patroli Presisi Sat Samapta Polrestabes Medan saat melakukan p patroli rutin yang dipimpin Aiptu Sahala Manurung gara-gara kedapatan menyimpan sabu di dalam bungkus rokok, Senin (16/1/2023) dini hari.


Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean mengatakan, pelaku FA (26) diciduk  saat melakukan patroli tutin guna Antisipasi 3C, aksi tawuran, begal dan gangguan kamtibmas lainnya.


"Tersangka ini ditangkap di Jalan Katamso Medan depan Istana Maimun Medan persimpangan lampu merah sekira pukul 04.15 WIB dini hari," katanya.


Dengan gerak gerik pelaku FA yang mencurigakan, jelasnya, petugas langsung melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan dengan sopan kepada pelaku FA.


"Namun pelaku sempat melakukan perlawanan dan hendak melarikan diri, dengan sigap anggota kami dapat mengamankannya," jelasnya.


Dari tangan pelaku FA, polisi mendapatkan barang bukti 1 bungkus sabu yang disimpan dalam bungkusan rokok dan uang Rp 40 ribu, serta satu unit sepeda motor Honda Vario BK 6896 AIP yang ikut diamankan.


"Saat dilakukan interogasi, pelaku membeli narkoba jenis sabu kepada seseorang di Jermal Denai dengan harga Rp 250 ribu, untuk saat ini palaku FA sudah kami serahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan guna proses selanjutnya," pungkas Kompol Pardamean Hutahaean.


Kasat Samapta menambahkan, pihaknya dalam 1 minggu ini sudah nengukir prestasi dengan mengamankan tawuran mahasiswa di Jalan Pelita 1 Medan dengan sigap dan tidak banyak jatuh korban, terutama warga masyarakat dan juga baru-baru ini ada mengamankan pelaku pencurian besi tiang listrik PLN, dan saat ini amankan pelaku narkoba.


"Atas nama pimpinan Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota kami yang sudah bekerja dengan baik dan sudah peduli dengan situasi dengan keadaan saat melakukan patroli," kata mantan Polsek Helvetia ini. (has)