Notification

×

Iklan

Iklan

Wagubsu Ijeck Lepas Kontingen Sumut ke Porseni NU di Solo

Kamis, 12 Januari 2023 | 20:39 WIB Last Updated 2023-01-12T13:39:01Z

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah saat diwawancarai. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Kontingen Sumut resmi dilepas Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah menuju gelaran Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Nahdlatul Ulama, yang akan dihelat di Kota Solo, sejak tanggal 14 hingga 21 Januari 2023 mendatang. Pelepasan kontingen itu berlangsung di GOR Cemara Asri, Medan, Kamis (12/1/2023) sore. 


Agenda itu turut dihadiri Pengurus Wilayah (PW) NU Sumut, 66 kontingen, dan peserta undangan. 


Wagubsu Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck bertindak sebagai Manajer Kontingen menyebut, kontingen Porseni NU Sumut bisa meraih prestasi dan mematok target di 3 besar juara umum.


"Kedua, para atlet-atlet ini kita harapkan juga bisa mengikuti PON nanti (PON Sumut-Aceh 2024). Mudah-mudahan ajang itu tempat mereka mengasah dan menguji keterampilannya," kata Ijeck usai acara pelepasan.


Dijelaskan Wagubsu, kontingen untuk cabang seni diharapkan juga turut bisa berprestasi dan mencapai target yang telah ditetapkan.


Ijeck juga menuturkan, kegiatan Porseni NU mencakup lima cabang olahraga (cabor) dan  tiga cabang seni yang akan diperlombakan. Untuk lima cabang olahraga yaitu sepakbola, bola volly, bulu tangkis, pencak silat dan gerak jalan. 


Sedangkan tiga cabang seni yaitu qiraatul kitab Fathul Muin, hifdzil Alfiyah dan musabaqah tilawatul Quran. 


Sementara itu Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap menegaskan agar target meraih 3 besar itu bisa tercapai oleh para kontingen. Bahkan bukan tidak mungkin bisa meraih posisi dua. 


"Saya berharap kalau bisa malah kita juara dua. Kalau bisa juara satu kenapa harus juara tiga. Nama besar Sumut berada di pundak saudara-saudara atlet semua. Saya yakin teman-teman bisa," ucap Marahalim Harahap. (sh