Notification

×

Iklan

Iklan

Brakk....Bus Pariwisata Terbakar Usai Dihantam Pemotor di Sergai

Sabtu, 18 Februari 2023 | 15:40 WIB Last Updated 2023-02-18T08:40:36Z

ARN24.NEWS --
Mengerikan tabrakan yang terjadi di Jalinsum. Pemotor Scorpio nyungsep ke kolong bus Pariwisata setelah menabraknya dari belakang. Kecelakaan terjadi di Jalinsum Medan- Tebing tinggi, tepatnya Dusun II Desa Leberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, kemarin malam. 

Di lokasi ke jadian, bus Pariwisata Nopol BK 7788 DF yang belum diketahui identitas pengemudinya diduga sedang membawa rombongan puluhan pelajar. Sementara itu, pemotor Scorpio Nopol BK 5780 terlihat masih dalam kondisi hangus terbakar yang masih dibawa bus pariwisata.

Info diperoleh, peristiwa itu terjadi saat pemotor tanpa kendali mengerem secara tiba-tiba. Bahkan diduga saking kencangnya, pemotor itu sampai masuk ke kolong bus. Tak pelak seketika api menyambar disebabkan benturan tersebut. 

Untungnya api cepat dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebarakan Pemkab Sergai tiba di lokasi. 

"Bus Pariwisata tersebut membawa puluhan pelajar yang baru usai pulang dari objek wisata, alhamdulilah para penumpang dalam kondisi selamat semua. Sedangkan pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit RSUD Sultan Sulaiman akibat mengalami luka," terang seorang petugas Satlantas Polres Sergai. 

Sedangkan warga sekitar yang menyaksikan kejadian menyebut awalnya bus Pariwisata yang datang dari arah Medan menuju tebing tinggi. Tiba di lokasi tiba-tiba datang sepeda motor Yamaha Scorpio yang dikendarai seorang pria langsung menghantam bus pariwisata tersebut.

Akibat kejadian, sepeda motor Yamaha Scorpio langsung masuk kolong bus dan terbakar. "Warga sekitar langsung membantu para penumpang dan pengemudi sepeda motor, tiba tiba api keluar dari bagian bawah sepeda motor dan langsung terbakar," imbuhnya. (saze/edt)