Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UCL: Ganasnya 2 Tim Tamu....

Rabu, 22 Februari 2023 | 13:51 WIB Last Updated 2023-02-22T06:52:04Z

ARN24.NEWS --
Dua tim tamu mampu melibas tuan rumah pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2023) dini hari. Liverpool harus mengakui Real Madrid dengan skor telak 5-2 dan Frankfurt juga menelan pil pahit setelah dibantai Napoli dengan skor 2-0. 

Baik El Real mau pun Napoli dipastikan menginjakkan satu kakinya ke fase selanjutnya. Pasalnya, di pertandingan lanjutan Liga Champions Real Madrid dan Napoli akna menjadi tuan rumah. Real Madrid berhasil melakukan epic comeback atau bangkit setelah ketertinggalan saat membantai Liverpool di Liga Champions 2022/2023.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Stadion Anfield, Rabu (22/2/2023) dini hari berakhir 5-2. Pada menit keempat, Liverpool berhasil unggul lewat gol backheel indah Darwin Nunez usai meneruskan umpan matang Mohamed Salah. Gol berawal dari pergerakan Salah di sisi kiri pertahanan Madrid yang jeli melihat celah di pertahanan lawan.

Usai unggul 1-0 Liverpool langsung mengambil inisiatif memegang kendali permainan. Pada menit ke-14 Salah berhasil membawa Liverpool unggul 2-0 usai memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Real Madrid Thibau Courtois.

Gol berawal dari Courtois yang menerima umpan back pass lambung dari Dani Carvajal. Alih-alih mengontrol bola dengan dada, bola tersebut malah bergerak liar setelah mengenai lututnya dan mampu dicuri oleh Salah dan menjadi gol.

Usai tertinggal 2-0, Real Madrid merespons dengan meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya pada menit ke-21, Real Madrid mampu memecah kebuntuan lewat tendangan plesing Vinicius Junior dari dalam kotak penalti Liverpool usai melakukan kerja sama apik dengan Karim Benzema.

Di menit ke-35, Real Madrid kembali berhasil membobol gawang Liverpool lewat Vinicius Junior. Gol kedua Viniciuz Junior ini tercipta usai kiper Liverpool Alisson melakukan blunder. Alisson yang mendapatkan umpan back pass dari Joe Gomez mencoba untuk melepaskan tendangan, tapi tembakan Alisson membentur badan Vinicius yang langsung masuk ke gawangnya.

Pada awal babak kedua Real Madrid langsung menyerang. Hanya butuh dua menit bagi Real Madrid untuk membobol gawang Liverpool di awal babak kedua. Kali ini lewat tandukan Eder Militao usai meneruskan umpan tendangan bebas Luka Modric.

Real Madrid berhasil memperlebar keunggulan pada menit ke-55 lewat gol Karim Benzema. Gol Benzema tercipta usai tembakannya membentur kaki Joe Gomez sehingga berubah arah dan mengecoh kiper Liverpool, Alisson.

Benzema kembali mencetak gol pada menit ke-67 untuk membawa Real Madrid unggul 5-2. Gol berawal dari serangan balik Real Madrid yang dikreasikan Luka Modric. Modric kemudian mengirimkan umpan kepada Vinicius. Lalu Vinicius mengirimkan umpan kepada Benzema. Usai mengontrol bola Benzema langsung mengecoh kiper Alisson dan melepaskan tembakan yang menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. (cnn/nt)