Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UEL: Barca Terdepak MU & Juve Melaju 16 Besar

Jumat, 24 Februari 2023 | 10:50 WIB Last Updated 2023-02-24T03:51:05Z

ARN24.NEWS --
Hasil lengkap UEFA Europa League (UEL) telah didapat. Sebanyak 16 tim dipastikan melaju. Dari 16 tim yang lolos ke fase lanjutnya, Jerman dan Spanyol mengirimkan tiga  perwakilan. Yakni Sevilla, Real Sociedad dan Real Betis (Spanyol). Sedangkan Bayern Leverkusen, Freiburg serta Union Berlin mewakil Jerman. 

Dari Inggris lewat dua perwakilan, di antaranya Arsenal dan Manchester United. Untuk wakil Italia adalah Juventus dan AS Roma. Ada juga sejumlah tim pewakilan Prancis, dan lainnya. Pastinya, di laga dini hari, Jumat ini, Barcelona harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Manchester United pada leg 2 di Old Trafford. Skor akhir 2-1 (agregat 4-3). 

Hasil ini membawa tim Setan Merah sukses menggenggam tiket babak 16 besar Liga Europa 2022/2023. MU patut berterima kasih kepada Antony yang menjadi penentu kemenangan setelah gol yang ia cetak.

Kemenangan yang diraih MU dengan tidak mudah dengan mencatat comeback untuk bisa menaklukkan Barcelona. Sebab wakil Spanyol berhasil unggul terlebih dahulu melalui Robert Lewandowski di babak pertama.

Namun pasukan Erik ten Hag mampu mengejar ketertingalan bahkan berbalik unggul pada 45 menit kedua melalui gol Fred dan Antony. Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Bruno Fernandes menarik tangan Alejandro Balde dalam perebutan bola. Robert Lewandowski maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan David De Gea. Barcelona memimpin 1-0 di menit ke-18.

Semenara Juventus sendiri melenggang mulus dengan menekuk Nantes, perwakilan Prancis. Tiga gol disarangkan Angel Di Maria, hingga skor akhir 3-0 (agregat 4-1). 

Tim Lolos Fase 16 Besar: 
Sevilla
Juventus
Sporting
Bayer Leverkusen
Union Berlin
AS Roma
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Arsenal
Betis
Fenerbahçe
Ferencvaros
Feyenoord
Freiburg
Real Sociedad
Union Saint-Gilloise. (bln/nt)