Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Bapak Otomotif Indonesia?

Senin, 20 Februari 2023 | 14:12 WIB Last Updated 2023-02-20T07:12:01Z

ARN24.NEWS --
Seperti tertera di backdrop benner pada perhelatan IMI Awards tertulis Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, pemberian penghargaan ini berlangsung meriah di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu  (18/2/2023). Turut pula orang nomor satu di republik ini membuka acara sekaligus memberikan kata sambutan. 

"Saya harap IMI mampu mencetak atlet-atlet balap berkelas internasional, sehingga ke depan Indonesia tidak hanya juara dalam industri otomotif dunia, namun juga juara dalam berbagai ajang kejuaraan otomotif dunia," ujarnya.

Presiden Joko Widodo juga menyambut baik sekaligus berkenan membuka IMI Awards 2021-2022. Sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet sekaligus para tokoh dan berbagai pihak lainnya yang berkontribusi besar terhadap pengembangan event dan prestasi olahraga bermotor.

“Event ini dapat dijadikan momentum yang sangat baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan event olahraga bermotor internasional di Indonesia. Setelah sebelumnya kita berhasil menyelenggarakan MotoGP Mandalika yang disaksikan secara langsung oleh lebih dari 100 ribu penonton, tahun ini kita juga akan kembali menyelenggarakan MotoGP Mandalika serta Formula E di 
Jakarta,” sebutnya. 

Dia menuturkan, Indonesia memiliki banyak atlet olahraga bermotor yang telah mengharumkan nama bangsa. Dari mulai Tinton Suprapto, Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Rio Haryanto, Mario Aji, Sean Gelael dan masih banyak lagi lainnya. (mds/nt)