Notification

×

Iklan

Iklan

Masih Diburu, Ini Identitas 5 Tahanan Polsek Perdagangan Kabur

Sabtu, 18 Februari 2023 | 20:32 WIB Last Updated 2023-02-18T13:32:35Z

Polsek Perdagangan Resort Simalungun di Jalan Listrik Perdagangan. 

ARN24.NEWS
– Tim gabungan dari Direktorat Reskrimum Polda Sumut, Polres Simalungun dan Polsek Perdagangan sampai saat ini masih terus memburu 5 tahanan yang kabur melarikan diri.


Ke lima tahanan yang kabur itu bernama Sally (30) warga Desa Huta IV, Pasar III Nagori Naga Jaya I, Kecamatan Bandar Huluan, Simalungun, Ahmad Damanik alias Kemor alias Kanci (55) warga Huta IV Nagori Pematang Kerasaan, Kecamatan Bandar, Simalungun.


Kemudian, Ade Ray Agustan (21) warga Kampung Padang, Desa Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Beni Prayogi (22) warga Dusun XII PKS Rambutan, Desa Paya Bagas, Kecamatan Tebingtinggi, Simalungun.


Terakhir, M Fadli Maulana (19) warga Huta III Cemara Nagori Perlanaan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.


"Kelima tahanan Polsek Perdagangan yang kabur itu terlibat kasus pencurian dan tindak penganiayaan, mereka semua masih diburu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi, Sabtu (18/2/2023).


Sebelumnya, 5 tahanan berhasil kabur melarikan diri dari dalam sel Mapolsek Perdagangan, Jumat (17/2/2023) dini hari. Kaburnya 5 tahanan Polsek Perdagangan itu pun dibenarkan Kapolres Simalungun, AKBP Ronald Sipayung.


Namun begitu, Ronald belum bersedia memberikan penjelasan mengenai kaburnya 5 tahanan dari dalam sel. Saat ini Polres Simalungun bersama Polsek Perdagangan masih fokus melakukan pengejaran untuk menangkap kembali para tahanan.


"Propam masih melakukan pemeriksaan terhadap petugas dan piket jaga yang bertugas. Tim gabungan Polsek, Polres Simalungun dan Dit Reskrimum Polda Sumut sedang bekerja untuk mencari dan menangkap tahanan yang melarikan diri," ungkapnya.


Berdasarkan informasi diperoleh, ke lima tahanan berhasil kabur diduga saat pengawasan dari personel penjagaan sedang lemah. (sh)