Notification

×

Iklan

Iklan

Medan Marelan Dominasi Cabor Judo Porwil VIII/2023

Selasa, 28 Februari 2023 | 20:30 WIB Last Updated 2023-02-28T13:30:47Z

Sebagian atlet yang mengikuti Porwil Medan VIII/2023 berfoto bersama. (Ist)


ARN24.NEWS – Kecamatan Medan Marelan mendominasi perolehan medali cabang olahraga (Cabor) Judo Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) VIII/2023 yang berlangsung di Padepokan Judo Jalan Gaharu Medan, Selasa (28/2/2023) malam.


Medan Marelan sukses mendominasi dengan torehan 6 medali emas, 1 perak, 2 perunggu. Posisi dua ditempati Medan Helvetia dengan raihan 2 emas, 4 perak, 2 perunggu disusul di peringkat tiga direbut Medan Timur dengan 1 emas, 4 perak, 2 perunggu. 


Enam medali emas Medan Marelan masing-masing dipersembahkan dari nomor putra yakni, Gusti Irawan Gowasa (kelas -55kg), Renaldi Agus Parhusip (-60 kg), M Daffin Prayoga (-81 kg), Willy Pratama (+81 kg) dan Adelia Sari (-48 kg), serta Jihan Syahkila Lubis (-57 kg) di nomor putri. 


Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani yang hadir langsung menutup even ini mengaku cukup berbangga hati melihat perkembangan Judo Medan yang memiliki atlet pelapis yang cukup banyak.


"Selepas Covid-19 ini cabang olahraga bela diri seperti judo itu kan bangkit kembali terutama dalam jumlah atlet, nah dengan banyaknya atlet bela diri seperti ini tentu akan menjadi anugerah buat kita. Apalagi hanya setingkat Porwil yang diikuti 7 kecamatan namun mampu menghadirkan ratusan atlet bertanding sebanyak ini itu cukup luar biasa," beber Eddy Sibarani. 


Menurut Eddy, artinya dengan jumlah atlet potensial sebanyak ini tentu akan memberi peluang bagi pembina, pelatih untuk berimprovisasi menjadikan atlet terbaik pilihan masa depan nanti.


"Jadi terima kasih kami ucapkan kepada pengurus Judo Medan dan juga kepada Pengprov PJSI Sumut yang cukup mensuport hingga mau hadir bersama menutup kejuaraan hingga malam hari begini, kita berharap cabor Judo ini bisa dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan nanti," pungkas Eddy Sibarani. 


Sementara, Ketua PJSI Medan, Josep Yus juga berharap cabor Judo bisa dipertandingkan di Piala Wali Kota Medan. Apalagi dengan semakin banyaknya atlet judo masa depan yang dibina di kepengurusannya saat ini.


"Kita sangat mengharapkan itu bisa terwujud sehingga ke depan kita semakin semangat dan berinvitasi dengan mengundang atlet Judo dari provinsi lainnya untuk bertanding di sini," pungkasnya. 


Terpisah, Ketua panpel Cabor Judo Porwil VIII/2023, Faisal dalam keterangannya menjelaskan, event cabor ini diikuti 7 kecamatan meliputi, Kecamatan Medan Labuhan, Medan Belawan, Medan Deli, Medan Marelan, Medan Helvetia, Medan Barat, dan Medan Timur.


Sementara panpel mempertandingkan sebanyak 14 kelas masing-masing -40 kg, +40 kg, -55 kg, -60 kg, -66 kg, -73 kg, -81 kg, dan +81 kg (putra) serta kelas -48 kg, -57 kg, -63 kg, dan +63 kg (putri) yang diikuti 107 peserta. (sh)