Notification

×

Iklan

Iklan

Modus Baru 'Pemetik' Motor Merebak di Kota Medan

Senin, 13 Februari 2023 | 09:59 WIB Last Updated 2023-02-13T02:59:10Z
Ilustrasi

ARN24.NEWS --
Ini boleh dibilang modus baru bagi maling (pemetik) sepeda motor. Agar tidak ketahuan si empunya barang, para pelaku terkadang menyewa becak bermotor. Ya, seolah-olah jadi penumpang tapi malah menyenter kendaraan korban yang terparkir di halaman rumah. 

Seperti dialami Gunawan Pratama ini. Pria 26 tahun warga Jalan Sempurna Ujung, Gang Abdul Rasyid, Kelurahan Sudirejo I, Kecamatan Medan Kota itu harus kehilangan sepeda motor Beat Street BK 6349 WAH miliknya, Sabtu dini hari kemarin. 

Iwan Suherman, mertua korban menyebut, hilangnya kendaraan menantunya itu diketahui Sarah. Sarah yang tak lain istri korban saat itu terbangun di pagi hari. Namun sepeda motor suaminya itu telah raib. 

“Setelah dicek CCTV punya tetangga, ternyata sepeda motor milik menantu saya itu sudah dicuri orang,” sebutnya, Minggu (12/2/2023). 

Berdasarkan rekaman CCTV, lanjut Iwan Suherman, diduga pelakunya ada dua orang dan mengendarai becak bermotor. 

Dari keterangan warga setempat, aksi pencurian sepeda motor sudah berulang kali terjadi di gang tersebut. Rata-rata, barang yang dicuri sepeda motor. “Sabtu (11/2/2023) sore, menantu saya langsung membuat laporan ke Polsek Medan Kota,” ujar Iwan. 

Ada pun bukti lapor kasus pencurian motor ini yakni LP/B/103/II/2023/SPKT/Polsek Medan Kota/Polrestabes Medan/Polda Sumut. 

“Saya berharap pelaku bisa segera ditangkap. Bila perlu, semua pelaku ditindak tegas agar tidak meresahkan warga,” kata dia.

Sedangkan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Widi Lumbanraja membenarkan korban sudah membuat laporan dan personel sudah olah TKP. (saze/edt)