Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi UCL, Club Brugge VS Benfica: Tim Kuda Hitam...(LIVE VIDIO KAMIS DINI HARI PUKUL 03.00 WIB)

Rabu, 15 Februari 2023 | 14:07 WIB Last Updated 2023-02-15T07:07:07Z

ARN24.NEWS --
Pertemuan antara Club Brugge dan Benfica di Jan Breydel Stadium pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023, merupakan jumpa perdana kedua tim, Kamis (16/2/2023) pukul 03.00 WIB. Benfica datang ke leg pertama 16 besar UCL dengan bekal apik dari penyisihan grup. The Eagles mampu tidak terkalahkan di fase sebelumnya dengan 4 menang dan 2 seri. 

Padahal, wakil Portugal itu menghadapi tim seperti PSG dan Juventus. Sebaliknya, Brugge tidak istimewa. Di Liga Belgia, tim ini terlempar di posisi 4 klasemen Liga Belgia dengan margin 20 poin dari posisi teratas. 

Bicara UCL, Brugge sempat mengejutkan dengan 3 kemenangan beruntun di awal fase penyisihan, tetapi kemudian hanya finis sebagai runner-up Grup B. Namun, bisa menyingkirkan tim sekelas Atletico Madrid menunjukkan bobot wakil Belgia ini. 

Benfica menghadapi paruh kedua musim 2022/2023 tanpa sosok Enzo Fernandez yang dijual ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin. Di UCL, Fernandez mendapatkan rapor 6,97 dari 5 pertandingan, sedangkan di Liga Portugal, sang gelandang memperoleh 7,25 dari 17 laga. Kehilangan Fernandez, pelatih Benfica Roger Schmidt menegaskan timnya tak melakukan perubahan skema. 

Langkah adaptatif yang dilakukan sang juru taktik salah satunya menempatkan Chiquinho lebih dalam mendekati sektor gelandang. Dengan perubahan tersebut, Benfica masih cukup tangguh di kompetisi domestik. Memang The Eagles sudah kalah 2 kali di paruh kedua kompetisi, termasuk waktu disingkirkan Braga di Piala Portugal. Namun, Schmidt mengaku puas dengan permainan anak buahnya. 

“Kami bermain fantastis. Kami mendominasi lawan. Setelah kartu merah dan gol oleh Braga, laga jadi permainan yang berbeda. Meski begitu, tim pintar mengatur pertandingan,” ujarnya mengomentari hasil terakhir dilansir dari Observador. demi persiapan lawan Brugge, Benfica di laga terakhirnya mengunci pemain sentral Rafa Silva. 

Sang penyerang baru bermain dalam babak perpanjangan waktu. Sosok yang sudah mencetak 4 gol dalam 6 laga UCL ini dalam kondisi siap tempur untuk laga di Belgia. Sementara itu, Brugge justru tak kunjung menemukan performa terbaik. Mereka telah mengganti pelatih dengan mendatangkan eks juru taktik Bournemouth, Scott Parker yang bertugas sejak akhir Januari lalu. 

Namun, pelatih asal Inggris ini tak memiliki catatan cukup mentereng selama di Brugge. Parker mencatatkan 7 laga bersama Brugge. Hasilnya, ia baru mempersembahkan 1 kemenangan, 5 hasil seri, dan 1 kekalahan. Baik Brugge maupun Benfica, kedua tim datang dengan situasi yang sedikit berbeda dibanding paruh pertama. 

Benfica menunjukan hasil lebih menjanjikan, sekaligus masih diunggulkan atas tim tuan rumah. Namun faktor kandang dapat dimanfaatkan Brugge untuk memberi kejutan.

Catatan ARN24.NEWS 

Club Brugge bakal menyandang status underdog meski main di kandang. Pasalnya, di atas kertas, Benfica lebih kuat daripada mereka. Club Brugge lolos sebagai runner-up Grup B. Wakil Belgia itu berada di belakang rival lokal Benfica, yakni Porto. Mereka memenangi persaingan lawan Bayer Leverkusen dan Atletico Madrid.

Club Brugge mencetak tujuh gol dan kebobolan empat gol dalam enam pertandingan di fase grup. Dari tujuh gol itu, empat disumbangkan oleh Kamal Sowah dan Ferran Jutgla, yang masing-masing mencetak dua. Sementara itu, Benfica adalah juara Grup H. Benfica finis di atas PSGm Juventus, dan Maccabi Haifa tanpa sekali pun tersentuh kekalahan. 

Benfica berpotensi langsung menurunkan Rafa Silva sejak menit awal. Serangan The Eagle juga masih akan ditopang Joao Mario yang tak tergantikan di sektor sayap. Satu tempat di lini depan akan jadi rebutan Goncalo Guedes dan Goncalo Ramos. Sedangkan Brugge kemungkinan bakal kehilangan pemain kunci di lini depan, Ferran Jutgla yang mencatatkan 2 gol dari 6 kali sebagai starter di UCL. 

Ia terakhir bertanding pada akhir Januari lalu. Posisinya dapat diisi Noa Lang yang sebenarnya menempati posisi sedikit ke sisi kiri. Club Brugge dan Benfica belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka.

Club Brugge tak terkalahkan dalam 6 laga terakhirnya di semua kompetisi. Club Brugge cuma menang 1 kali dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi. Club Brugge cuma kalah 1 kali dalam 6 laga terakhirnya di Liga Champions. Club Brugge selalu gagal mencetak gol dalam 3 laga terakhirnya di Liga Champions.

Club Brugge cuma menang 3 kali dalam 12 laga kandang terakhirnya di Liga Champions. Benfica menang 6 kali dan tak terkalahkan (waktu normal) dalam 8 laga terakhirnya di semua kompetisi. Benfica selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 dari 7 laga terakhirnya di semua kompetisi. Benfica menang 8 kali dan tak terkalahkan dalam 11 laga terakhirnya di Liga Champions. 

Benfica selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 11 laga terakhirnya di Liga Champions. Benfica tak terkalahkan dalam 8 laga tandang terakhirnya di Liga Champions. Benfica selalu kebobolan 1 gol dalam 3 laga tandang terakhirnya di Liga Champions.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Club Brugge (3-4-3): Mignolet; Boyata, Mechele, Meijer; Buchanan, Sowah, Vanaken, Sobol; Nielsen, Jutgla, Lang. (Pelatih: Scott Parker) 

Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Bah, Antonio Silva, Otamendi, Grimaldo; Aursnes, Florentino; Neres, Rafa Silva, Joao Mario; Goncalo Ramos. (Pelatih: Roger Schmidt) 

5 LAGA TERAKHIR CLUB BRUGGE: 
20-01-23 St Truiden 1-1 Club Brugge (Liga)
23-01-23 Club Brugge 2-2 Sporting Charleroi (Liga)
30-01-23 Zulte Waregem 1-2 Club Brugge (Liga)
05-02-23 Royal Antwerp 0-0 Club Brugge (Liga)
11-02-23 Club Brugge 1-1 Union St Gilloise (Liga).

5 LAGA TERAKHIR BENFICA: 
22-01-23 Santa Clara 0-3 Benfica (Liga)
27-01-23 Pacos de Ferreira 0-2 Benfica (Liga)
01-02-23 Arouca 0-3 Benfica (Liga)
05-02-23 Benfica 3-0 Casa Pia (Liga)
10-02-23 Braga 1-1 Benfica (Piala Domestik).

STATISTIK: 
CLUB BRUGGE Menang: 22%
Imbang: 26%
BENFICA Menang: 52%
SKOR: 0 - 2 (1/2 : 0). (nt/sumber)