Notification

×

Iklan

Iklan

Pria Modus 'Hank' Ternyata Pikul 4 Kilo Sabu di Kualanamu

Selasa, 28 Februari 2023 | 15:21 WIB Last Updated 2023-02-28T08:21:04Z

ARN24.NEWS --
Berpura-pura tak tahu tapi membawa barang haram. Ya, pria itu bernama Abdul Adid (46) warga Dusun Blang Barat, Desa Lhok Kareung,  Kecamatan Lhok Sukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. 

Laki berkaca mata ini awalnya tampak sedikit 'hank'. Apalagi saat ditangkap petugas Avsec Kualanamu bersama tas koper bawaannya, dia seolah diam termangu. Di kantor Avsec, petugas membongkar semua barang bawaan yang ada di dalam tas koper. Isinya, wow... ada 16 bungkus plastik transfaran sabu. Diperkirakan beratnya sekira 4 kilo sabu. 

Petugas yang memprediksi ada temannya yang memonitor di bandara, pelaku mengaku sendiri dan seperti pura pura linglung. Plh Maneger Corporite Comunication Candra Gumilar mengungkapkan, pada saat di OOG, petugas Avsec Bandara KNIA yang mengoperasikan X-Ray. 

Kemudian melihat ada barang yang mencurigakan di dalam koper. Selanjutnya petugas Avsec lainnya mengamankan pelaku ke Posko Penerbangan Avsec Bandara KNIA. 

"Sekira pukul 09.40 WIB, petugas Dit Narkoba Polda Sumut dipimpin Kasubdit 3  AKBP Fadris," sebut Candra.

Pelaku pun langsung diboyong ke Polda Sumut untuk dilakukan proses lidik  dan sidik lebih lanjut. Kasus upaya penyeludupan sabu melalui bandara Kualanamu kerap terjadi. Meski pemeriksaan di Bandara Kualanamu sangat ketat namun para penyelundup narkoba tak kunjung jera. (mto/nt)