Notification

×

Iklan

Iklan

Sikat Kotak Infak Masjid Marbun Nangis Dimassa

Senin, 27 Februari 2023 | 11:11 WIB Last Updated 2023-02-27T04:11:47Z
Pelaku maling kotak infak masjid diintrogasi warga. 

ARN24.NEWS --
Juli Efendi Marbun (24) pelaku pencurian kotak infaq Masjid Jamik Assa'idah di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar babak belur dihajar warga ketika hendak melancarkan aksinya, Minggu (26/2/2023) sore. 

Pelaku yang beralamat di Jalan Pintu Besi, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Pematang Siantar itu pun tak kuasa menahan tangis pasca diberikan pukulan. Pantauan di lokasi, kekesalan warga terlampiaskan dengan tertangkapnya pelaku yang diketahui sudah sering melakukan aksi pencurian dan terekam CCTV masjid. Pelaku sempat membantah namun akhirnya mengakui perbuatannya setelah dihajar warga.

"Sudah berapa kali kau mencuri uang dari kotak infaq kami, memang tidak ada otakmu ya, uang  infak untuk fakir miskin pun sanggup kau curi. Untuk apalah uang itu kau pergunakan," teriak warga kesal. 
Bahkan, akunya sudah 10 kali melakukan aksinya. Sedangkan uangnya sendiri untuk dibelikan rokok. 

"Jangan bohong kau, siapa kawan kau mencuri. Pas dipukuli kau nangis tapi pas mencuri muka kau ketawa," timpal warga lainnya. 

"Sendirinya aku bang, tidak ada kawanku, kuambil cuma Rp50 ribu kadang Rp20 ribu bang. Orang baik-baiknya aku bang. Udahlah bang, ampunlah, sakit abang pukuli aku," jawab pelaku seraya meronta kesakitan. 

Selang beberapa waktu setelah diintrogasi warga, polisi akhirnya datang mengamankan pelaku dari amukan massa. Pelaku kemudian diboyong ke Polsek Siantar Timur. (saze/edt)