Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Medan Instruksikan Dinas dan Kecamatan Untuk Saling Bersinergi

Kamis, 23 Februari 2023 | 11:25 WIB Last Updated 2023-02-23T04:25:21Z

Bobby Nasution dalam rapat konsolidasi dan percepatan pembahasan pelaksanaan agenda pembangunan Kota Medan secara dini dan terarah melalui zoom meeting dari ruang Command Center Kantor Wali Kota. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution membahas sejumlah program pembangunan di tahun 2023, salah satunya adalah masalah capaian Sub PIN Polio yang saat ini capaiannya baru mencapai 57.55%. 


Bobby Nasution pun meminta agar Dinas Kesehatan Kota Medan terus bersinergi dengan kecamatan untuk mencapai target Sub PIN Polio yang telah ditetapkan.


"Saya minta seluruh Kecamatan fokus terhadap vaksinasi polio ini. Kecamatan harus mendukung Puskesmas untuk mensukseskan program ini," kata Bobby Nasution dalam rapat konsolidasi dan percepatan pembahasan pelaksanaan agenda pembangunan Kota Medan secara dini dan terarah melalui zoom meeting dari ruang Command Center Kantor Wali Kota, Rabu (22/2/2023) kemarin.


Selain masalah Sub PIN Polio, Bobby juga menyoroti mengenai median jalan, trotoar dan taman. Ia meminta Dinas SDABMBK agar lebih menata tanaman yang ada. Sebab keberadaan tanaman tersebut sangat membantu menjernihkan udara dan menambah keindahan estetika kota.


"Optimalkan penyiraman tanaman dan perhatikan jadwal penyiraman tanaman itu," ujar Bobby Nasution sembari meminta Dinas SDABMBK dapat berkoordinasi dengan gedung dan tempat-tempat usaha agar dibuat keseragaman tanaman.


Di kesempatan itu, Bobby Nasution juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Medan untuk mengoptimalkan keberadaan Terminal Type A Amplas yang baru saja diresmikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Bobby tidak ingin ada lagi bus-bus yang menaikkan ataupun menurunkan penumpang tidak di terminal.


Dalam rapat yang diikuti oleh seluruh pimpinan perangkat daerah, camat, dan direksi PUD ini, Bobby Nasution meminta agar kecamatan dan dinas saling bersinergi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah kecamatan sehingga permasalahan tersebut dapat segera teratasi dan manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.


"Saya minta kecamatan dan dinas saling bersinergi mengatasi setiap masalah yang ada. Saya ingin ini segera dijadwalkan," pungkas Bobby Nasution. (sh)