Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada! Modus Baru Komplotan Pencuri Motor Naik Mobil di Medan-Deli Serdang

Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:09 WIB Last Updated 2023-02-25T14:09:38Z

Aksi pencurian sepeda motor dengan modus baru di Medan dan Deli Serdang yang terekam CCTV. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Aksi komplotan pencuri sepeda motor terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan. Aksi kejahatan itu terekam kamera CCTV di dua lokasi berbeda dan beredar di media sosial. Para pencuri itu menaiki mobil dan didrop di TKP untuk mencuri motor.


Aksi pencurian itu terjadi di dua lokasi. Aksi pertama terjadi di Kafe Rumah Kopi Dinda, di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.


Suharyono selaku korban mengatakan kejadian berlangsung pada Senin (20/2/2023) sekitar pukul 20.30 WIB. Dia mengatakan, awalnya ada mobil hitam yang berhenti sejenak di depan warung kopinya.


"Ya awalnya kami yang ada di warung kopi pikir mobil itu cuma numpang berhenti. Ternyata setelah beberapa lama mereka pergi, motor saya hilang," kata Suharyono.


Ia menyampaikan, aksi kejahatan tersebut baru diketahuinya ketika mengecek kamera CCTV. Rupanya pelaku menutupi motor yang hendak dicuri dengan memberhentikan mobil guna menghalangi pandangan.


"Lalu ada satu pria keluar dari mobil dan membobol satu unit motor. Terus, mobil dan motor yang dicuri ini berjalan bergandengan biar tidak ketahuan," sebutnya.


Dia mengatakan, mobil tersebut sempat terparkir cukup lama di depan mini market yang tak jauh dari warung kopinya.


Peristiwa itu pun baru perdana terjadi di tempatnya. Kini, atas kejadian itu ia sudah membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan agar pelaku segera ditangkap.


Kejadian kedua terjadi di toko Mr DIY, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan. Yanto sebagai pihak keamanan di lokasi mengatakan kejadian tersebut terjadi pada Rabu (22/2/2023) sekitar pukul 09.00 WIB. Ia menyampaikan, pelaku beraksi saat suasana sekitar masih sepi.


"Toko ini juga belum buka. Saat itu saya memang balik ke rumah dekat belakang mau ke kamar mandi. Pas kembali lagi ada dua motor pegawai yang hilang dari parkiran," kata Yanto.


Ia menyampaikan dua sepeda motor milik pegawai itu raib. Setelah melihat kamera CCTV, modus pencurian pun terungkap.


Terlihat ada mobil silver terparkir di lokasi. Kemudian, ada dua pria yang keluar dari mobil. Tampak ada dua unit sepeda motor yang terparkir.


Kedua pria itu kemudian merusak rumah kunci motor dan mencuri kendaraan tersebut. Pengendara mobil pun beriringan dengan kedua pencuri untuk meninggalkan lokasi.


Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Iptu Japri Simamora, saat dikonfirmasi, Sabtu (25/2/2023) mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.


"Kita masih menyelidiki dua laporan itu. Untuk yang di Mr DIY itu memang nampak BK mobilnya. Cuma nomor platnya palsu. Sementara untuk mobil di Kopi Dinda itu nggak nampak nomor platnya," sebutnya.


"Sejauh ini kita masih pelajari aksi kejahatan itu," tutupnya. (dts)