Notification

×

Iklan

Iklan

50 Siswa SMP di Sekolah Lukai Tangan Sendiri Demi Trend TikTok

Sabtu, 11 Maret 2023 | 08:49 WIB Last Updated 2023-03-11T01:50:37Z

Ilustrasi TikTok. (Foto: Unsplash/Kon Karampelas)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 50 siswa di salah satu SMP di Bengkulu Utara kedapatan memiliki luka goresan di tangan. Mereka sengaja melukai tangan sendiri demi mengikuti trend di TikTok.


Pihak sekolah dan Dinas Pendidikan telah menyelidiki kasus ini. Awalnya, pihak sekolah hanya menemukan beberapa siswa yang melukai lengan mereka, namun setelah dicek, dijumpai lebih banyak lagi.


"Saat kita cek dan selidiki para siswa ini menggores lengan tapi bukan menggunakan benda tajam seperti silet, pisau. Alasan para siswa ini menggoresi lengan itu hanya untuk mengikuti trend konten di TikTok," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, Fahruddin, Jumat (10/3/2023).


Dia mengatakan, para siswa itu sengaja melukai tangan karena terpengaruh konten di media sosial TikTok. Pihak sekolah dan dinas pun telah memanggil orang tua para siswa itu, untuk dimintai keterangan demi mengetahui latar belakang aksi itu.


"Bila telah hadir semua kita akan mengetahui apa latar belakang yang sebenarnya, dan dugaan sementara karena pengaruh media sosial," jelas Fahrudin.


Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andy Pramudya saat dikonfirmasi mengatakan akan menyelidiki kasus itu. Pihaknya juga akan menelusuri benda apa yang dipakai para siswa itu untuk melukai tangan mereka.


"Informasi awal para siswa ini terpengaruh konten di media sosial. Nanti kita bersama-sama akan mendalami fenomena ini," tutup Andy. (dts)