Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution vs Hasyim Saling Serang di Media, Ada Apa?

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:13 WIB Last Updated 2023-03-16T07:13:35Z

Istimewa. 

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution menuding Ketua DPRD Medan Hasyim “suka titip-titip”. Tudingan itu disampaikan Bobby dalam rapat koordinasi bersama jajaran Pemkot Medan.


Hal itu diketahui dari unggahan Bobby di Instagram pribadinya, Rabu (15/3/2023).


Dalam video berdurasi tiga menit tersebut terlihat Bobby memimpin rapat koordinasi tersebut bersama dengan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan diduga merupakan gabungan dari beberapa rapat.


Menantu Jokowi itu menuding Ketua DPRD Medan Hasyim suka menitip dan meminta, dan hal itu diperhatikan dengan serius. Namun Bobby tidak merinci secara pasti apa yang dititip tersebut.


“Kita terbuka saja di sini sama-sama semua, banyak yang dari titipan-titipan, tolong ya, Pak ya, ini dari Ketua DPR contohnya titip-titip seperti itu. Tolong, Pak itu diperhatiin betul-betul,” ujarnya.


Sebelumnya, Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mengaudit proyek pembangunan lampu jalan ataupun yang akrab disebut warga Medan “Lampu Pocong”.


Sebab, pembangunan “Lampu Pocong” di delapan ruas jalan di Kota Medan tersebut, terkesan asal jadi, padahal menghabiskan anggaran yang besar, yakni Rp25,7 Miliar.


“BPK perlu turun untuk mengecek itu, mengevaluasi hasil pengerjaannya itu, apakah ada indikasi korupsi atau gimana kan,” kata Hasyim.


Hasyim mengaku malu karena pengerjaan lampu jalan yang harusnya memperindah Kota Medan, malah jadi sebaliknya. Dia menilai pengerjaan lampu dengan anggaran Rp 25,7 miliar tersebut asal-asalan.


“Malu lah kita sebagai warga Kota Medan itu. Kita juga kecewa sekali dengan hasil yang kita lihat, dari tujuan untuk memperindah kota kok jadi tidak memperindah, terkesan asal jadi dengan anggaran begitu besar,” ujarnya. (mc)