Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Tolak Jabatan SC Formula E (Alasan Ingin Fokus Urusi Kota Medan)

Jumat, 03 Maret 2023 | 21:48 WIB Last Updated 2023-03-03T14:48:05Z

ARN24.NEWS --
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution ditunjuk menjadi Wakil Ketua Steering Commite (SC) Formula E. Namun Wali Kota Medan tersebut sudah menolak untuk mengemban tugas tersebut. 

Bobby mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebagai Wali Kota Medan dan telah mengonfirmasi kepada Ketua IMI sekaligus Ketua SC Formula E Bambang Soesatyo agar namanya tidak dimasukkan. 

"Formula E ya, pertama saya mau sampaikan, Ketua IMI Pak Bambang Soesatyo kemarin sempat menugaskan saya di SC Formula E. Saya sudah sampaikan ke Bamsoet, karena tugas saya banyak di Medan, saya takut tidak mampu menjalankan tugas di SC," ujar Bobby usai menghadiri acara Pekan Olahraga Seni (Porseni) di salah satu sekolah swasta di Jalan Jamin Ginting, Jumat (3/3/2023). 

Menurutnya, keputusan mundur menjadi wakil ketua SC Formula E telah dia sampaikan secara langsung kepada Ketua SC Formula E Bambang Soesatyo beberapa hari lalu. Sebagai wali kota, dia mengaku masih memiliki kesibukan serta fokus bekerja untuk mengurusi Kota Medan. 

"Saya minta maaf belum bisa. Karena sudah diumumkan, saya sudah konfirmasi minta maaf, kalau boleh saya tugas full di Medan, kalau boleh tidak dimasukkan. Pak Bamsoet mendukung, alhamdulilah Pak Bamsoet sudah sampaikan saya tidak ada di SC," katanya. 

Bamsoet telah merilis daftar nama yang akan mengisi SC Formula E Jakarta 2023. Dari enam nama, salah satunya ada menantu Jokowi, Bobby Nasution. Sementara ketua dan wakil SC Formula E diisi Ananda Mikola dan Akbar Himawan Buchari. (ins/nt)