Notification

×

Iklan

Iklan

Dinding Drainase di Jalan Sukamulia Longsor, Pemilik Warung Resah

Selasa, 14 Maret 2023 | 09:53 WIB Last Updated 2023-03-14T02:53:50Z
Dinding drainase yang berada di Jalan Sukamulia tepatnya di warung 'Osin' membuat sang pemilik resah. 

ARN24.NEWS --
Dinding drainase yang berada di Jalan Sukamulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun tergerus air sekira hampir dua bulan ini. Imbasnya, pemilik warung makan 'Osin' yang berada tepat di depan drainase berdekatan dengan kantor DJP Medan Kota, itu dibuat resah. 

Sebab khawatir longsornya dinding drainase bakal meruntuhkan teras warung makan miliknya. "Ya sudah hampir 2 bulanan gitu longsornya. Tapi belum tindakan perbaikan dari pihak Kelurahan Aur. Padahal mereka (pihak kelurahan-red) sudah datang ke sini sebulan lalu melihat longsoran dinding drainase ini," ungkap pemilik warung makan 'Osin' Susilawati yang biasa disapa Mak Sila, Selasa (14/3/2023). 

Karena belum ada realisasi perbaikan dari Dinas PU Kota Medan, sekira 10 hari lalu pemilik warung 'Osin' sempat mendatangi Kantor Lurah Aur. Nah, saat bertemu dengan staf Kelurahan Aur, Dayat menyebut bahwa laporan longsornya dinding drainase sudah dilaporkan ke Dinas PU Kota Medan. 

"Sejak kita pantau sebulan lalu itu, bu langsung kita laporkan ke Dinas PU Kota Medan. Ini sekarang saya laporkan ulang ya," imbuh Yanti, anak pemilik warung 'Osin' sebagaimana meniru ucapakan Dayat sekira 10 hari lalu. 

Ketika dikonfirmasi lewat pesan whatsapp pada Kamis (2/3/2023) lalu, Dayat juga mengakui telah melaporkan ke Dinas PU Medan. Sesuai screenshot yang dikirim Dayat, info tersebut dikirimkan kepada 'EZ' yang katanya ASN diDinas PU Kota Medan. 

Menanggapi lambatnya respon Dinas PU Kota Medan, pemilik warung 'Osin' Susilawati menyatakan kecewa. Apalagi, kata Mak Sila, pelanggan warung makannya kerap bilang takut apabila suatu waktu dinding drainase ambrol hingga meruntuhkan teras warung tersebut. 

"Jangan sampai gara-gara longsoran dinding drainase ini membuat pelanggan saya ketakutan untuk makan di warung saya ini. Padahal saat ini kan Walikota Medan, Pak Bobby Nasution tengah giat-giatnya mendorong peningkapan pelaku UMKM. Tapi dengan kondisi sekarang ini di warung saya, kan sama saja tidak mendukung upaya peningkatan UMKM warga Kota Medan," sebut Mak Sila. 

Kepada wartawan, Mak Sila tak henti berharap agar Walikota Medan Bobby Nasution menginstruksikan anak buahnya untuk memperbaiki drainase yang ada di Jalan Sukamulia, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun. 

"Bapak Walikota Medan Bobby Nasution yang terhormat mohon perhatikan ambrolnya dinding drainase di tempat kami ini. Biar kami bisa mencari makan dengan tenang dan pelanggan kami tidak resah makan di warung kami ini," tandasnya. (saze)