Notification

×

Iklan

Iklan

Gegara Utang Rp 20 Ribu Kawan Ini Tikam Sohibnya

Kamis, 09 Maret 2023 | 23:11 WIB Last Updated 2023-03-09T16:11:15Z

ARN24.NEWS --
Pria di Tanggamus, Lampung menusuk temannya gara-gara permasalahan utang Rp 20 ribu. Pelaku langsung kabur ke Pulau Jawa, sedangkan korban menjalani perawatan medis karena luka tusukan di bagian punggung. 

Kapolsek Kota Agung AKP I Made Sudastra mengatakan, identitas pelaku berinisial DA (29) warga Pekon Tanjung Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus. Dia menusuk temannya AH lantaran kesal merasa tak dihiraukan saat menagih utang. 

Menurutnya, peristiwa penusukan ini terjadi pada 12 Agustus 2022. Awalnya pelaku menghampiri korban dengan niat menagih utang Rp20.000. Lalu korban menjawab belum ada uang dan langsung berbalik badan. 

"Seketika pelaku menusuk punggung korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau," ujar Made, Rabu (8/3/2023).  

Akibatnya, korban mengalami luka robek di bagian punggung dan dibawa ke Rumah Sakit Batin untuk mendapatkan penanganan medis. Korban kemudian melaporkan perkara tersebut ke Polsek Kota Agung.  

Made mengungkapkan, seusai menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri ke Pulau Jawa. Saat pelaku kembali ke kediamannya di Pekon Tanjung Agung, polisi langsung menangkapnya, Sabtu (4/3/2023).

Dalam pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan barang bukti berupa hasil visum dan pakaian korban. Sementara pisau yang digunakan pelaku masih dalam pencarian sebab sudah dia buang. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. Pengakuan DA, dia menusuk korban lantaran tersinggung malah membalik badan ketika ditagih utang.  

"Saya tersinggung, dia ditagih malah buang badan sehingga saya spontan menusuknya," ujar DA. (ins/nt)