Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Amuk The Reds Permalukan MU 7 Gol

Senin, 06 Maret 2023 | 14:39 WIB Last Updated 2023-03-06T07:39:38Z

ARN24.NEWS --
Perubahan terjadi di klasemen Liga Inggris setelah Liverpool menghajar Manchester United 7-0 pada pekan ke-26, Minggu (5/3/2023). Kejutan besar terjadi pada pekan ini setelah Man United dibuat malu Liverpool dengan skor sangat telak di Stadion Anfield.

Berondongan dua gol yang masing-masing dicetak Cody Gakpo, Darwin Nunez, dan Mohamed Salah, serta satu tambahan dari Roberto Firmino membuat MU menelan kekalahan paling buruk selama tampil di Premier League.

Kekalahan itu juga membuat langkah Setan Merah ikut dalam perburuan gelar juara musim ini bersama Arsenal dan Manchester City tersendat. Kegagalan menambah poin membuat jarak MU dengan Arsenal dan Man City menjauh. Tim asuhan Erik ten Hag itu kini terpaut 14 poin di belakang The Gunners dan 9 angka dari The Citizens.

Man United tidak saja gagal mengejar Arsenal dan Man City, namun mereka juga dalam ancaman Tottenham Hotspur dan Liverpool yang mulai menanjak di klasemen. Apabila terus lengah, Man Utd bukan tidak mungkin bakal tergusur dari posisi tiga besar Liga Inggris. Saat ini MU hanya unggul empat poin atas Tottenham.

Kemenangan besar atas Man United membuat Liverpool merangsek ke posisi kelima menggusur Newcastle United yang terus turun ke posisi keenam. The Reds kini berjarak tujuh angka di belakang The Red Devils.

Sementara itu, pada pertandingan lain Everton naik satu peringkat ke posisi ke-18 setelah bermain imbang 2-2 dengan Nottingham Forest. Everton memiliki nilai sama dengan Leeds United yang menempati peringkat ke-17, 22 poin, namun kalah selisih gol.

Dua gol yang dicetak Salah ke gawang Man United membuat pemain asal Mesir itu meramaikan perburan top skor Liga Inggris musim ini. Kini Salah memiliki 11 gol pada musim ini. (cnn/nt)