Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil FA Cup: Man City Perkasa Leicester Tersingkir

Rabu, 01 Maret 2023 | 10:53 WIB Last Updated 2023-03-01T03:55:15Z

ARN24.NEWS --
Manchester City menang atas Bristol City dalam laga babak kelima Piala FA di Stadion Ashton Gate pada Rabu (1/3/2023) dini hari. Man City sudah mengancam gawang Bristol ketika laga baru berjalan 1 menit. Sebuah tendangan Kalvin Philips membuat bola menerpa mistar gawang.

Tak gentar diserang sang juara bertahan Liga Inggris, Bristol langsung membayar lunas ancaman lawan dengan sebuah kans yang cukup berbahaya namun tak berbuah gol. Bola benar-benar bersarang di gawang setelah Phil Foden melepas tembakan menyambar umpan Riyad Mahrez pada menit ketujuh.

Man City agaknya tak terlalu ngoyo mencetak gol kedua. Bristol pun punya kesempatan menguasai bola dan mengorganisasi serangan ke pertahanan Man City tampil cukup rapi. Bristol beberapa kali bisa masuk ke kotak penalti The Citizens, namun tak ada gol yang bersarang di gawang tim tuan rumah.

Sementara Man City yang sesekali menyerang pun gagal mengonversi peluang menjadi gol, termasuk Kevin de Bruyne dan Mahrez. Man City berupaya lebih gigih dalam menyerang pada babak kedua, namun Bristol bisa mempertahankan ritme. Klub divisi Championship itu menyulitkan The Citizens yang terlihat mengincar gol kedua.

Butuh waktu relatif lama bagi Man City untuk bisa membukukan keunggulan 2-0. Foden yang berusaha menuntaskan umpan Julian Alvarez membuat bola mengenai bek Bristol Zak Vyner dan kemudian masuk ke gawang pada menit ke-74.

Man City kemudian menambah keunggulan pada menit ke-81 setelah Kevin De Bruyne mencetak gol dan mengubah skor menjadi 3-0. Skor tak berubah hingga wasit Andre Marriner meniup peluit tanda laga usai. Man City pun melangkah ke babak perempat final Piala FA.

Hasil positif juga diikuti tim Premier League lainnya, Fulham. Mereka menyingkirkan Leeds United setelah menang 2-0 di Craven Cottage. Sedangkan Leicester City harus mengakui keunggulan Blackburn Rovers. The Foxes menyerah dengan skor 1-2 di King Power Stadium.

Hasil FA Cup: 
Stoke City 0-1 Brighton & Hove Albion
Leicester City 1-2 Blackburn Rovers
Fulham 2-0 Leeds United
Bristol City 0-3 Manchester City. (cnn/nt)