Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Sumut: Menjadi Perwira Perilaku Juga Harus Lebih Baik

Senin, 13 Maret 2023 | 23:30 WIB Last Updated 2023-03-13T16:30:07Z

Kapolda Sumut saat memberikan arahannya kepada ratusan anggota Polda Sumut lulusan PAG T.A 2022 di Aula Tri Brata Mapolda Sumut. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 114 anggota Polda Sumut lulusan PAG T.A 2022 dan 2 Polwan menerima pengarahan dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak di aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (13/3/2023). 


Kapolda Sumut mengatakan, menjadi perwira bukan hal yang mudah didapatkan. Perwira adalah manajer yang memanage anak buahnya. Cara berpikir, cara bertindak itu yang membedakan perwira dengan bintara. 


“Jangan kau kerdilkan pangkat, jangan kau kecilkan harga dirimu. Sudah jadi perwira perilaku harus lebih baik. Anda harus malu ketika anda berperilaku tidak pantas sebagai seorang perwira,” jelas Kapolda Sumut.


“Kau harus belajar banyak, belajar itu tidak harus sekolah. Kalau akalmu kau matikan, maka kau tidak akan dapat pengetahuan jadi tidak menganggar perwira saja tapi ilmunya tidak ada,” tambah Irjen Panca.


Dalam arahannya, Jenderal bintang dua ini juga menambahkan, tantangan tugas polisi itu berat, di zaman sekarang dengan kemajuan teknologi dan masyarakat yang semakin pintar maka Polri juga tidak boleh ketinggalan. 


"Untuk penempatan paling jelek mungkin kau kembali ke tempatmu. Untuk yang berasal dari Simalungun, segera kembali karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkades," tutup Kapolda Sumut dalam arahannya. (sh)