Notification

×

Iklan

Iklan

Koesni Harningsih Istri Moeldoko Meninggal Dunia, Jokowi dan Istri Melayat

Minggu, 12 Maret 2023 | 14:35 WIB Last Updated 2023-03-12T07:38:39Z

Istri Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Koesni Harningsih, istri Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dikabarkan meninggal dunia pada pukul 04.49 WIB.


Kabar meninggalnya Koesni disampaikan lewat pesan pendek Whatsapp. "Innalillahi wa innalillahi rojiun.. telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj.Koesni Harningsih (istri Jenderal (Pur) Dr. Moeldoko - Kepala Staf Kepresidenan RI pada pukul 04.49 WIB," demikian isi pesan tersebut.


"Apabila Almarhumah ada kesalahan yang disengaja / tidak sengaja mohon kebesaran hati untuk memaafkan🙏🏻🙏🏻 Al-Fatihah,"


Koesni Harningsih meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Saat ini, jenazah berada di rumah duka Jalan Terusan Lembang No. D54 Menteng, Jakarta Pusat.


Kabar meninggalnya Koesni dikonfirmasi oleh Ade Irfan Pulungan, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP). Rencananya, jenazah Koesni akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan.


Usai mendapat kabar, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, tiba di rumah duka.


Sejumlah pejabat juga turut hadir di rumah duka. Di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimoeljono, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia Suharso Monoarfa.


Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.


Kemudian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Hartono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly, dan KSAL Muhammad Ali.


Rencananya, Koesni Harningsih akan dikebumikan pada hari ini usai Shalat Dzuhur di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan Banten.


Moeldoko dan Koesni Harningsih menikah pada tahun 1985. Pernikahan keduanya dikaruniai dua anak yakni Randy Bimantara dan Joanina Rachma. (lth)