Notification

×

Iklan

Iklan

Trio Timnas Inggris Masuk Radar Incaran MU di Musim Panas

Jumat, 10 Maret 2023 | 23:52 WIB Last Updated 2023-03-10T17:42:59Z

MU mengincar Bellingham, Kane, dan Mount. (Getty Images/Shaun)


ARN24.NEWS – Manchester United mengincar tiga pemain Timnas Inggris untuk direkrut pada musim panas nanti. Mereka adalah Harry Kane, Jude Bellingham, dan Mason Mount.


Dilaporkan The Guardian, manajer MU, Erik ten Hag ingin memiliki pemain nomor 9 yang bisa menjadi jaminan gol. Wout Weghorst hanya berstatus pinjaman dan sejauh ini tak menunjukkan dirinya merupakan pencetak gol subur.


Kane yang sudah mencetak lebih dari 200 gol di Liga Inggris dirasa merupakan pilihan tepat. Ia sudah paham kerasnya Premier League dan hanya perlu waktu beradaptasi dengan tim. Hanya saja, negosiasi dengan Tottenham Hotspur tak akan berjalan mudah.


Daniel Levy selaku chairman Tottenham dikenal alot dalam perundingan. Meski kontrak Kane tersisa 18 bulan, Spurs diyakini tak akan memberi diskon untuk MU, dan kemungkinan baru bersedia melepasnya dengan harga di atas 100 juta Pound.


Jika Kane sulit didapat, MU akan mencoba membajak Victor Osimhen dari Napoli. Namun Kane tetap menjadi pilihan utama, sebab Osimhen diyakini juga mahal dan lebih butuh waktu untuk beradaptasi dengan Premier League.


Selain penyerang, MU juga sedang mencari gelandang serang untuk menambah kualitas tim, dan Bellingham dinilai cocok. Namun banderol pemain Borussia Dortmund itu juga diketahui tidak murah. Selain itu, peminatnya pun banyak.


Real Madrid, Chelsea, hingga Liverpool diketahui juga memantau pemuda jebolan akademi Birmingham itu. Kalau sudah begitu, Dortmund punya keuntungan untuk memasang harga tinggi, kemungkinan tak kurang dari 100 juta Euro.


MU mungkin akan berpikir ulang jika harus mengeluarkan 200 juta Euro di musim panas. Jika Bellingham susah didapat, MU bisa berpaling ke Mount, yang kontraknya bersama Chelsea juga belum diperpanjang dan akan habis pada 2024.


Mount belum sepakat soal kontrak baru, dan Chelsea tak mau kasus Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang cabut secara gratis terulang lagi. Meski sanksi untuk klub saat itu turut berperan, namun negosiasi yang lama juga menjadi sorotan.


Dengan sisa kontrak yang hanya setahun lebih sedikit, Chelsea membuka peluang untuk melepas Mount jika ada penawar yang cocok. Harganya disebut berkisar 50 juta Pound. Namun MU juga akan bersaing dengan Liverpool, Bayern Munich, dan Juventus. (adp/ran)