Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Medan Masuk Nominasi PPKM Award Penanganan Covid-19

Sabtu, 11 Maret 2023 | 08:02 WIB Last Updated 2023-03-11T01:02:06Z

Bobby Nasution saat Interview PPKM Award Tahun 2023 di rumah pribadinya Komplek Taman Setia Budi Medan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kota Medan masuk nominasi penerima PPKM Award. Penghargaan ini akan diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah terkait pengendalian Covid-19 yang dilakukan. Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan dalam mengendalikan pandemi yang terjadi hampir 3 tahun ini.


Dipaparkan Bobby Nasution, Kota Medan pernah berada di PPKM Level 4 dimana seluruh kegiatan banyak dibatasi. Hampir lebih 50 titik di Kota Medan, ungkapnya, diberlakukan PPKM. Tidak itu saja, lampu jalan juga dimatikan saat malam hari guna mengantisipasi masyarakat keluar untuk mencegah penyebaran Covid-19.


"Meskipun begitu, kami tetap membiarkan masyarakat melakukan berbagai aktivitas pada jam-jam padat mobilitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan sosial distancing. Kemudian, Pemko Medan juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung di tempat-tempat penggiat bisnis," kata Bobby Nasution saat Interview PPKM Award Tahun 2023 di rumah pribadinya Komplek Taman Setia Budi, Jumat (10/3/2023). 


Dalam siaran pers diterima redaksi, Sabtu (11/3/2023), Bobby mengatakan untuk membantu para pelaku UMKM agar tetap bertahan di masa-masa pandemi Covid-19, Pemko Medan mengajak masuk dalam E-Katalog Pemko Medan. Dimana, perangkat daerah dan kecamatan menjadi buyer bagi para UMKM tersebut. 


Terakhir, Bobby Nasution menyampaikan upaya Pemko Medan dalam proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19 juga dilakukan mengingat sekolah tatap muka sangat penting. 


"Selain mewajibkan vaksinasi, Pemko Medan juga mengimbau sekolah untuk menerapkan Satgas di sekolah untuk menjaga-jaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19. Satgas ini bukan hanya terdiri dari para anggota sekolah saja tetapi juga ada yang berasal dari kelurahan maupun puskesmas," pungkasnya. (sh)