Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Sertijab Wakajatisu, Kajatisu: Segera Identifikasi dan Selesaikan Berbagai Persoalan

Senin, 27 Maret 2023 | 23:49 WIB Last Updated 2023-03-27T16:49:22Z

Kajatisu saat menyematkan tanda serah terima jabatan Wakajati Sumut dari Asnawi me Joko Purwanto. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Idianto SH MH memimpin pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajati Sumut) dari Asnawi SH MH kepada Drs Joko Purwanto SH di Aula Sasana Cipta Kerta Lantai 3 Kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (27/3/2023). 


Acara pelantikan dan serah terima juga dihadiri para Asisten, para Kajari dan Kacabjari, Koordinator, Kabag TU dan para Kasi di wilayah kerja Kejati Sumut. Hadir juga Ketua IAD Wilayah Sumut Ny. Asti Idianto dan para pengurus, Ketua IAD Daerah serta pengurus lainnya. 


Dalam arahannya, Kajati Sumut Idianto menyampaikan bahwa prosesi pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan merupakan sebuah kebijakan organisasi yang senantiasa terus dilakukan secara berkelanjutan, seiring dengan proses perjalanan organisasi yang harus terus bergerak maju secara berkesinambungan, guna memenuhi tuntutan tugas yang semakin kompleks dan berkembang tiada henti.


"Sebagaimana arahan Jaksa Agung RI pada pelantikan pejabat eselon II di Kejaksaan Agung RI pada Selasa, 7 Februari 2023 'Jika mengemban jabatan ibarat mebangun rumah, agar seimbang bangunannya maka perlu takaran pondasi ideal yang terdiri dari kepemimpinan, kapabilitas, dan loyalitas. Dan untuk membuat pondasi tersebut menjadi kokoh, maka pertebal integritas dan kejujuran'. Saya yakin dan percaya bahwa saudara (Joko Purwanto) adalah orang yang terpilih dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya," kata Idianto. 


Kajati Sumut meminta kepada Wakajati yang baru agar segera identifikasi, pelajari, kuasai, dan selesaikan berbagai persoalan di lingkungan Kejatisu; ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas, guna menjaga keharmonisan, kekompakan, agar tetap selaras dengan visi dan misi korps. 


Kemudian, curahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman untuk menghasilkan capaian kinerja yang optimal dan hasilnya dapat dirasakan manfaatnya secara konkrit bagi kemajuan Kejaksaan. 


"Dalam rangka meningkatkan kinerja yang optimal dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di lingkungan Kejatisu, saya mengajak seluruh pegawai Kejaksaan Se-Sumut agar ikhlas selalu menjunjung tinggi profesionalitas, integritas, dan disiplin dalam melaksanakan tugas serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," tandasnya. 


Di tahun 2023 ini, lanjut Idianto, meminta kepada Pimpinan satker dan seluruh pegawai Kejaksaan Se-Sumut dengan kesadaran penuh bertanggung jawab bersama-sama membangun unit kerja masing-masing menjadikan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Di akhir kegiatan, Kajatisu Idianto dan jajaran menyampaikan ucapan selamat kepada Asnawi yang mendapat amanah baru sebagai Direktur Perdata pada Jamdatun Kejagung RI, sementata Joko Purwanto sebelumnya menjabat Wakajati Gorontalo. (sh)