Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Bagi-bagikan Stiker dan Brosur ke Pengguna Jalan, Apa Gerangan?

Jumat, 10 Maret 2023 | 19:03 WIB Last Updated 2023-03-10T12:03:06Z

Polisi membagikan brosur ke pengendara truk dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023 di Jalan Letda Sujono Medan. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Unit Lantas Polsek Percut Seituan membagikan brosur dan penempelan stiker ke pengguna jalan dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023 di Jalan Letda Sujono simpang Mandala Medan, Jumat (10/3/2023) sore.


Operasi Keselamatan 2023 ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari mulai, 8 sampai 21 Maret 2023 mendatang.


Operasi Keselamatan Toba 2023 bijak dalam berkendara keselamatan merupakan yang pertama dan utama stop penggunaan Hp saat berkendara, gunakan helm SNI, dan juga tertib berlalu lintas.


"Ada tujuh poin utama yang harus kita perhatikan pada saat berkendara," tegas Kanit Lantas Iptu Friska Susana.


Ke 7 poin itu adalah, pertama memeriksa kendaraan dan surat surat sebelum jalan, memakai perlengkapan saat berkendara, patuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas.


Kemudian, tetap konsentrasi pada saat berkendara, jangan ceroboh dalam memakai jalur, menyalip dan berbelok, utamakam pejalan kaki serta terakhir jangan ngebut mengutamakan keselamatan.


"Pembagian brosur dan stiker ini bertujuan untuk mensosialisasikan Operasi Keselamatan sehingga dapat memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih tertib dalam berlalu lintas," jelasnya.


Iptu Friska mengimbau para pengguna jalan, agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, untuk keselamatan berlalu lintas di jalan raya.


"Mari kita dukung pelaksanaan Operasi Keselamatan 2023 ini, dengan cara tertib dan patuhi peraturan lalu lintas untuk menciptakan kamseltibcar lancar," pungkasnya. (has)