Notification

×

Iklan

Iklan

PP vs PKN Bentrok di Galang, 2 Korban Terluka Parah Terkena Tembakan

Sabtu, 18 Maret 2023 | 20:02 WIB Last Updated 2023-03-18T13:02:09Z

Salah satu korban penembakan yang dilarikan ke rumah sakit. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Lagi-lagi, massa dari dua organisasi kepemudaan (OKP) yakni Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Karya Nasional (PKN) bentrok di Dusun V, Desa Petangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, terlibat bentrok, Jumat (17/3/2203).

 

Akibat bentrokan tersebut, dua orang dari OKP PP dikabarkan menjadi korban penembakan orang tak dikenal.


Informasi dihimpun, peristiwa bermula saat M Yogi Lubis, mendatangi dan marah-marah di kandang ayam PT Japfa yang sedang bongkar muat dan saat itu dikerjakan oleh anggota salah satu OKP.


Setelah memarahi pekerja bongkar muat, Yogi kemudian pergi. Tak berselang lama, Yogi Lubis kembali lagi ke lokasi dengan membawa ketua OKP dan beberapa anggota.


Terjadilah keributan. Usai cekcok, masing-masing kelompok OKP bubar. Kelompok M Yogi berkumpul di rumahnya.


Mengetahui hal itu, orang diduga anggota OKP lainnya memakai sebo (penutup wajah) dan mengendarai sepeda motor beserta puluhan orang lainnya datang dan menyerang M Yogi Cs menggunakan senjata tajam (sajam), senapan angin rakitan dan airsoft gun.


Bentrokan tersebut, mengakibatkan dua orang harus dilarikan ke klinik terdekat akibat luka tembak.


Korban adalah Ferdian Efendi alias Feri (39), Warga Desa Kelapa 1, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, Ketua PP Kecamatan Galang dan Gunawan alias Ocoy (40), warga Dusun III, Desa Petangguhan, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.


Kedua korban dilarikan ke Klinik Punjabi, Desa Petumbukan. Namun karena luka tembak yang dialami cukup parah, kedua korban dirujuk ke RS Grand Medistra Lubuk Pakam, untuk penanganan medis lebih lanjut.


Terkait peristiwa itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji bersama personel dan anggota Koramil 18/Galang langsung turun ke lokasi guna meredam bentrokan. 


Polisi melakukan penyelidikan atas kasus tersebut untuk mengejar pelaku penembakan dengan mengumpulkan keterangan saksi saksi.


Sementara itu, situasi saat ini puluhan massa kedua belah OKP bersiaga. Polsek Galang diback-up Polresta Deli Serdang berjaga di lokasi dibantu petugas dari Koramil 18/Galang. 


Untuk diketahui, peristiwa bentrokan antara dua OKP di Kecamatan Galang, bukan hanya kali ini. Pada media Agustus 2021 lalu, bentrokan serupa juga terjadi dan menyebabkan korban luka. (sh/hsc)